Hasil Pertandingan Putaran ke 1 Serie A 2017-2018

Hasil putaran ke 1 Serie A 2017-2018, putaran ke 1 Serie A 2017-2018, Serie A, Liga Italia, Serie A 2017-18

Hasil putaran ke 1 Serie A 2017-2018

Dalam pertandingan perdana Liga Serie A musim 2017-18 masih banyak klub yang mencoba menyesuaikan timnya setelah persiapan yang mereka lakukan di pertandingan pra musim sebelumnya. Ada beberapa klub yang bahkan masih mengharap kedatangan pemain baru untuk menambal celah yang ada.

Meskupun demikian, pertandingan pembuka telah terjadi dan berikut ini adalah rangkuman hasil pertandingan dari seluruh pertandingan di putaran pertama Serie A.

Pada tanggal 19 Agustus pukul 23.00 WIB, jawara liga Italia menjadi klub pembuka kompetisi Serie A bersama Cagliari di Juventus Stadium. Dalam pertandingan ini, Juventus mengerahkan pemain andalannya dan tiga diantaranya berhasil menyumbangkan angka yaitu Gonzalo Higuain, Paulo Dybala dan Mario Madzukic. Cagliari pun tak mampu berbuat banyak selain mencoba meredam serangan Juventus yang bertubi-tubi, tanpa mampu menghasilkan angka.

Pada hari berikutnya pukul 01.45, Napoli bertamu menuju Stadio Marc’Antonio Bentegodi, dimana Verona sudah menunggunya. Namun peringkat ketiga klasemen musim lalu di Serie A tampaknya terlalu kuat untuk runner up musim lalu di Serie B dengan hasil akhir 1-3.

Dimalam harinya pukul 23.00, Atalanta cukup keusitan saat menjamu AS Roma. Mereka mampu mendominasi pertandingan di Stadio Atleti Azzurri d’Italia, kandang mereka sendiri, namun tak ada yang berhasil menyamakan kedudukan gol dari tendangan bebas yang dieksekusi oleh Aleksandar Kolarov di menit ke 31.

Pertandingan selanjutnya dilaksanakan serentak pada tanggal  21 Agustus pukul 01.45 dilokasi yang berbeda. Saat Torino mengunjungi markas Bologna, mereka mampu menguasai bola dengan baik namun tak mampu menciptakan peluang sebanyak tuan rumah. Meskipun demikian Torino mampu mengimbangi gol yang telah dibuat Bologna tujuh menit setelahnya.

AC Milan pun tampil berjaya dengan memanfaatkan kekosongan yang ditinggalkan Federico Ceccherini dimenit ke 5 karena kartu merah. Dengan beberapa pemain baru yang mereka rekrut musim panasi ini, membuat mereka berhasil mencetak tiga gol tanpa balas.

Inter Milan pun juga mendapatkan kebahagiaan saat menjamu Fiorentina. Bersama pelatih barunya dari AS Roma, yaitu Luciano Spalletti, mereka menjebol tiga kali gawang sang tamu, dua diantaranya hasil karya Mauro Icardi.

Disisi lain kedatangan jawara klub liga Italia Serie B musim lalu, tak dapat diatasi oleh Lazio. Walaupun mereka tak berhasil kebobolan, mereka juga tak mampu mencetak angka, sehingga skor tetap 0-0 hingga babak kedua berakhir.

Berbeda dengan Sampdoria yang mampu mengatasi klub yang baru dipromosikan di musim panas ini dari Serie B, mereka mampu menaklukan Benevento. Walaupun sempat kebobolan dimenit ke 15, mereka mampu mencetak angka di masing-masing babak.

Saat pertandingan antara Sassuolo menghadapi Genoa, kedua tim tak mampu mengubah papan skor padahal kedua kubu sering meluncurkan serangan ke kubu lawannya. Namun akhirinya mereka mengakhiri pertandingan dengan skor kacamata.

Saat menjadi tuan rumah di Dacia Arena, Udinese juga sempat mengimbangi sebuah gol dari Chievo, namun sayangnya gol kedua mereka dibabak kedua, tak mampu mereka balas hingga peluit panjang ditiupkan dan membuat papan angka masih menjadi 1-2.

Demikianlah hasil pertandingan putaran petama Serie A 2017-18 saat ini. Bagaimana dengan hasil tim Anda?