Hasil Pertandingan Bayern Munich VS Hoffenheim:0-1

Bayern Munich pulang dengan kekalahan menyakitkan di markas Hoffenheim. Usai kecolongan duluam, Bayern sejatinya mampu membuat banyak kans di paruh kedua namun tak ada satu pun yang berakhir gol penyama.

Bayern dikalahkan Hoffenheim dengan hasil akhir 0-1 di kandang lawan. Berduel di Rhein-Neckar Arena, Rabu (5/4/2017) subuh tadi, gol tunggal penentu kemenangan tim tuan rumah diciptakan oleh Andrej Kamaric tepatnya di menit ke-21.

Hoffenheim bermain cemerlang selama 45 menti pertama dan sempat beberapa kali mengancam sarang Bayern. Sedangkan Die Roten baru bermain lebih impresif di akhir paruh pertama dengan membuat beberapa ancaman, termasuk ketika tendangan Robert Lewandowski mengenai tiang gawang.

Sialnya, peluang-peluang itu tak mampu menyelamatkan Bayern dari kekalahan. Disamping itu, pengawal gawang Hoffeinheim Oliver Baumann pun menunjukkan penampilan yang oke.

“Amat disesalkan, kami semestinya tak membiarkan hal itu terjadi,” ungkap pemain sayap Bayern, Arjen Robben, yang dilansir dari salah satu media. “Paruh pertama tak perlu. Kami tak begitu disiplin, kami senantiasa telat satu langkah, dikarenakan itulah kenapa kami menapat banyak persoalan.”

“Paruh kedua jadi lebih oke, seperti yang semestinya. Kami tampil mendominasi serta membuat banyak kans, namun tak ada gol yang mau tercipta di hari ini,” kata pesepakbola Belanda ini.

Hasil buruk ini sejatinya tak mempengaruhi kedudukan Bayern di peringkat 1 klasemen dengan mencatatakn 65 poin, mereka masih mendominasi 7 poin dari pesaing terdekatnya Rb Leipzig yang baru akan berduel di malam ini. Tapi, kekalahan itu mengandaskan rangkaian tak terkalahkan Bayern sebanyak 20 laga kompetitif, terakhir kalinya mereka kalah yakni ketika takluk 2-3 di kandang Rostov dalam fase grup Liga Champions.

“Selamat buat Hoffenheim. Kami agak kaget melihat penampilan mereka dan tidak kokoh saat bertahan,” timpal manajer Bayern, Carlo Ancelotti. “Tadi merupakan laga yang amat menegangkan.”

“Paruh pertama kami tak begitu oke. Kami memperlihatkan penampilan yang lebih oke di paruh kedua, kami jadi lebih mengancam. Kami memiliki kans untuk menyeimbangkan kedudukan, namun memang banyak hal yang tak berhasil di hari-hari tertentu. Seperti itulah sepakbola,” tutupnya.