Hasil Dan Review Manchester United VS Chelsea: Skor 2-0

manchester united vs Chelsea

Manchester United berhasil balas dendam ke Chelsea usai kekalahan di perduelan terakhir yang berlangsung di Stamford Bridge. Namun di perduelan minggu ke-33 Premier League, The Red Devils mampu mengandaskan The Blues dengan skor akhir 2-0 di Old Trafford, Minggu (16/4/2017).

Ander Herrera bermain cemerlang dalam kemenangan Man Utd kali ini. Pesepakbola berkebangsaan Spanyol itu memberikan assist buat Marcus Rashford yang berakhir gol ke sarang Chelsea.

MU tak perlu waktu yang lama untuk membuka keran gol di perduelan ini. Diawali dengan Ander Herrera yang bisa merebut bola dan lantas melepaskan umpan kunci buat Rashford. Usai berhasil melewati David Luiz, Rashford dengan piawai menjebol sarang lawan yang dikawal Asmir Begovic.

Tentu saja gol cepat ini memberikan keuntungan buat MU mengingat adanya tekanan buat Chelsea. Sejumlah kans oke pun sempat tercipta. Ahsley Young bahkan sempat memperoleh kans oke di menit ke-16, 28, serta 45. Sayangnya, kans itu masih dapat diantisipasi dengan baik oleh Begovic.

Di sisi lain, Chelsea malah tak melancarkan serangan berbahaya sedikitpun selama paruh pertama. Tim arahan Antonio Conte itu cuma melesakkan 1 tembakan di 45 menit awal, itupun bukan tembakan yang on target. Alhasil, MU menutup paruh pertama dengan skor 1-0.

Ketika memasuki paruh kedua, MU malah kian agresif dengan menciptakan gol cepat lagi. Ander Herrera sukses menjebol sarang Begovic ketika pertandingan baru berlangsung 5 menit tepatnya di menit 49. Gelandang ‘Setan Merah’ ini melesakkan tembakan setelah Chelsea dalam situasi tertekan di hadapan sarang sendiri.

Tertinggal 2-0, Conte lantas merombak taktik yang dia terapkan sebelumnya. Cecs Fabregas serta Willian diturunkan guna menggantikan 2 pemain yang cenderung bertahan yakni Nemanja Matic serta Victor Moses. Akan tetapi, percobaan itu tak memberikan efek instan.

MU malah berpotensi memimpin 3 gol menyusul aksi Rashford yang melewati Gary Cahill serta David Luiz. Namun, setelah tinggal one by one, tembakan Rahsford bisa dihentikan oleh Begovic. Alhasil, skor 2-0 pun menutup kemenangan MU.

Hasil buruk ini membuat Chelsea kini cuma mendominasi 4 poin dari rival dekatnya Spurs. Chelsea masih menduduki peringkat 1 klasemen dengan mencatatkan 75 poin. Rivalitas titel juara Premier League pun kian terbuka buat tim tim lainnya.

Disamping itu, tambahan 3 poin juga menjaga kedudukan MU di peringkat 5 dengan mencatatkan 60 poin. Tentu saja kemenangan ini bisa menjaga kans mereka untuk finis di 4 besar.