Hadapi Leicester, Arsenal Optimis Raih Kemenangan

arsene wengerArsenal bakal bersua tim penghuni tangga teratas Premier League, Leicester City Minggu (14/2/2016). Dalam tujuh hari terakhir, Leicester bisa membungkam dua raksasa, Manchester City dan Liverpool.

Dua hasil positif yang didapat The Foxes mencuri perhatian tersendiri bagi pelatih The Gunners, Arsene Wenger. Sebabnya, dia tak mau tim besutannya menjadi korban selanjutnya saat bermain di Emirates Stadium nanti.

Wenger sejatinya sangat kagum ndengan performa Leicester. Manajer internasional Prancis itu tak membantah anggapan bahwa pasukan armada Claudio Ranieri itu merupakan salah satu kandidat juara.

Kemenangan atas City dan Liverpool membuat Wenger bersemangat menyambut duel akhir pekan nanti nanti. Sebab menurutnya, hasil-hasil itu menunjukkan rival yang dihadapi bukan musuh kacangan.

“Hanya dalam satu pekan Leicester sudah mengalahkan Liverpool dan Manchester City. Ini berarti mereka tiba-tiba jadi unggulan juara Premier League dan membuat laga Minggu ini semakin seru,” ujar Wenger seperti dilansir standard.co.uk

Kendati begitu, Wenger menilai kompetisi masih sangat panjang. Sekalinya Leicester tergelincir, tiga tim teratas lain bersiap mengambil posisi pimpinan klasemen sementara Premier League, termasuk juga Arsenal yang sekarang menempati urutan ketiga mengkoleksi 48 poin.

“Kami sudah berada di trek yang benar dalam persaingan gelar dan masih tetap ada di sana. Kami tak bisa merubah opini orang-orang dan kami harus membuktikan bila kami yakin dengan hal itu,” kata Wenger.

“Kami harus melakukannya, musim masih jauh. Leicester City merupakan unggulan dan kami memiliki laga besar di kandang lawan mereka.”