Gundongan Ikut Memberikan Perhatian Ke Schweinsteiger

Bastian Schweinsteiger pemain yang didatangkan oleh Louis Van Gaal pada transfer awal tahun ini ternyata lebih sering menjadi penghangat bangku pemain cadangan dan juga ditambah dengan seringnya terkena cidera membuat Jose Mourinho manajer Manchester United saat ini enggan memasukan namanya ke dalam daftar pemain yang dibawanya.

Gundongan Ikut Memberikan Perhatian Ke Schweinsteiger

Geram melihat rekannya mendapatkan perlakuan yang tidak adil, Ilkay Gundongan mengkritik keputusan Mourinho dengan tidak memainkan rekannya itu dan memilih mendiamkannya. Ilkay Gundongan yang sama-sama bersama dengan Bastian Schweinsteiger ketika di timnas German ini menilai bahwa rekannya adalah pemain yang tangguh.

Ilkay Gundongan mengatakan bahwa penilaian Mourinho terhadap Schweinsteiger salah besar dan seharusnya Mourinho memberikan dia kesempatan untuk membuktikannya kembali, saya akui memang musim lalu Schweinsteiger memang lebih sering absen karena terkena cidera. Kini dia sudah sembuh 100% dari cideranya, meski dirinya tidak dipanggil ke dalam tim namun dia masih menunjukan kesetiannya kepada Manchester United.

Seharusnya, pihak Manchester United juga memberikan balasan yang sama juga , ucap Ilkay Gundongan dalam kritiknya. Saya percaya Manchester United bisa mengambil keuntungan 100 persen dari Bastian Schweinsteiger ketika dalam kondisi prima, kata Gundogan.

Absennya Bastian Schweinsteiger pada musim lalu sudah cukup lama, harapannya kembali bermain di musim ini sirna ketika Louis Van Gaal mengundurkan diri dari jabatannya dan digantikan dengan Jose Mourinho.

Bersama Mourinho, Schweinsteiger langsung dikirimkan ke tim cadangan sebagai pemain atau menjadi seorang pemain cadangan untuk tim utama. Selama 1 musim di bawah asuhan Louis van Gaal, pemain berusia 32 tahun tersebut dimainkan sebanyak 31 kali. Namun, kondisinya sedikit menurun akibat cedera yang dialami, sehingga membuat Mourinho yang mengambil alih kepemimpinan memutuskan untuk tidak membawanya ke skuat utama.