Guardiola Siap Jual Tujuh Pemain City

Sebuah berita mencengangkan kali ini datang dari sepakbola Inggris kembali dimana klub sepakbola Manchester City diberitakan akan melepaskan sejumlah pemainnya. Keputusan ini didasari oleh rencana besar Pep Guardiola untuk merombak pemain tim dengan pemain-pemain yang lebih menyegarkan untuk di musim yang akan datang. Diberitakan akan ada 7 pemain yang akan dilepas secara bertahap di bursa transfer musim panas mendatang.

Dari 7 pemain yang akan dilepaskan itu terdapat nama-nama seperti Jesus Navaz, Willy Caballero, Bacary Sagna, Gael Clichy dan Yaya Toure. 7 Pemain tersebut dinilai sudah mendapatkan pencapaian yang dicapai selama membela Manchester City sejauh ini, Guardiola juga akan mengakomodasikan tim-tim yang benar-benar cocok untuk para 7 pemainnya tersebut. Guardiola juga bertanggung jawab akan kenyamanan para pemain-pemainnya tersebut, dan dirinya berterima kasih kepada ketujuh pemain tersebut bila memang harus pergi keluar dari Etihad Stadium.

Memang tercatat ketujuh pemain tersebut tidak akan diperpanjang kontrak kerjanya lantaran kontrak kerjanya akan habis di pertengahan tahun 2017 ini tepatnya di bulan Juni mendatang.

Dari 7 pemain tersebut yang benar-benar memberikan kontribusi kepada Pep Guardiola di musim pertamanya ini memang hanya sedikit saja meski kontribusi tersebut juga terhitung tidak begitu besar. Diyakini juga Guardiola akan menambahkan daftar pemain yang akan dilepaskannya dari tim.

Untuk bisa mendatangkan sejumlah pemain bintang yang memiliki nominal transfer yang tinggi, maka dibutuhkan juga dana yang tidak sedikit untuk bersaing dengan tim lainnya. Dengan melepaskan 7 pemain tersebut maka beban manajemen klub akan meringan dengan tidak mengeluarkan lagi gaji karena nantinya ketujuh pemain tersebut akan berstatus bebas transfer.