Gotze Dan Castro Tak Mengerti Kesalahan Timnya Saat Kalah Menghadapi Tottenham Di UCL

Mario Gotze, Borussia Dortmund vs Tottenham Hotspurs, Borussia Dortmund, Champions League

Mario Gotze vs Jan Vertonghen

Hari ini Borussia Dortmund telah dipastikan gagal dalam mendapatkan tiket menuju babak playoff ke UCL (UEFA Champions League). Pasalnya mereka menelan kekalahan dengan skor tipis 1-2 saat menghadapi Tottenham Hotspur, padahal mereka telah unggul lebih dulu dibabak pertama.

Memang dalam pertandingan putaran kelima babak penyisihan Liga Champions yang diselenggarakan di Signal Iduna Park, Dortmund melewatkan kesempatan untuk dapat bertahan dalam langkahnya di kompetisi tersebut. Awalanya laga yang diselenggarakan pagi dini hari tadi  pukul 02.45 WIB, Pierre-Emerick Aubameyang  menjebol gawang Tottenham di menit ke 30 setelah mendapat umpan dari Andriy Yarmolenko.

Namun dibabak kedua Dale Alli mampu menyediakan dua umpan yang berhasil di eksekusi dengan baik oleh Harry Kane dimenti ke 49 dan Heung-Min Son di menit ke 76.

Mario Gotze selaku pemain yang diturunkan selama 90 menit pertandingan tak bisa menjelaskan apa yang terjadi. Iapun mengatakan, “Jika kami tahu apa yang akan terjadi lagi setelah mereka menyamakan kedudukan malam ini, maka kami akan jauh lebih pintar dalam segala hal. Namun  sejujurnya saya tidak bisa menjelaskan apa yang sedang terjadi sekarang. “.

Ia menambahkan, “Kami sangat bagus di babak pertama dan kami memimpin 1-0, namun kemudian kami mengakui gol penyeimbang dengan relatif cepat setelah jeda turun minum, sama seperti yang kami lakukan melawan Stuttgart. Kami hanya harus bertahan lebih baik sebagai tim, ini adalah tanggung jawab kolektif.”.

“Hal-hal seperti ini seharusnya tidak terjadi pada kita setiap tiga hari. ” jelasnya.

Sementara rekannya yang diturunkan dari bangku cadangan menggantikan Shinji Kagawa dimenit ke 66 yaitu Gonzalo Castro, juga tak mengetahui apa yang salah pada timnya.

Ia mengatakan, “Anda bisa mengatakan bahwa kami hanya kurang (beruntung) meraih kemenangan. Kami runtuh setelah mereka menyamakan kedudukan dan kami tidak menciptakan peluang bagus setelah itu. Ini adalah kombinasi dari beberapa hal. ”

“Beberapa minggu terakhir telah membuat efek negatif untuk kami , jadi saat mereka berhasil mencapai 1-1, itu adalah pukulan pembunuh. Jika kami tahu apa yang salah, kami akan memperbaikinya sejak lama. Jelas sekarang ada banyak tekanan untuk memasuki derby, tapi jika kami bisa mengalahkan Schalke (di pertandingan Bundesliga selanjutnya) maka semua penderitaan dalam beberapa minggu terakhir akan segera berakhir dengan cepat. “.

Meskipun Dortmund gagal melanjutkan langkah ke Liga Champions, mereka masih memiliki kesempatan memperbaiki diri di kompetisi Internasional, di Liga Eropa.