Goncalo Guedes Dilepaskan Oleh PSG Menuju Valencia Dengan Status Pinjaman

Goncalo Guedes PSG to Valencia,Goncalo Guedes PSG, to Valencia, Goncalo Guedes, PSG to Valencia, Goncalo Guedes to Valencia, PSG, La Liga, Liga Spanyol, Liga Prancis, Ligue 1

Goncalo Guedes PSG to Valencia

Valencia telah resmi menandatangani Goncalo Guedes dengan status pinjaman dari Paris Saint-Germain. Kedua belah pihak telah mencapai kesepakatan pada pekan lalu, namun Valencia harus menunggu sampai PSG menandatangani bintang Monaco yaitu Kylian Mbappe sebelum kesepakatan bisa diselesaikan.

Pemain asal Portugal, tersebut mengasah kemampuannya bersama akademi SL Benfica pada tahun 2005 lalu. Ia pun mampu menghimpun kekuatannya dan performanya mampu membuatnya dipanggil untuk bermain di tim cadangan Benfica B pada musim panas 2014. Walaupun usianya masih muda, tak jarang ia dilibatkan dalam pertandingan di tim utama dan pemain sayap itupun juga tak jarang menyumbangkan angka untuk timnya.

Dengan usianya yang masih 20 tahun, Ia dilirik oleh beberapa klub di Eropa salah satunya adalah Manchester United namun akhirnya Ia memililih untuk direkrut oleh raksasa Prancis Paris Saint-Germain, pada bulan Januari 2017 lalu.

Namun sayang, waktu bermainnya di Parc des Princes sangat terbatas, terutma banyak pemain bintang yang bersinar di klub barunya. Bahkan Ia tercatat bermain hanya sekali untuk klub ibukota di kompetisi Ligue 1, setelah Ia pindah dari Benfica dengan tebusan 30 juta Euro hingga 2021 mendatang.

Dengan jarang digunakannya sang pemain ditengah kedua musim lalum Valencia tertarik untuk menggunakan jasanya, dengan status pinjaman. Namun mereka tak bisa mendapatkan segera karena Les Parisiens, ingin memastikan terlebih dahulu nasib pemain incarannya yaitu Kylian Mbappe agar tak jatuh ke klub lainnya.

Kabar gembira pun didapatkan kedua belah pihak dimana Mbappe telah bergabung bersama PSG pada hari Kamis malam, dan hal ini membuka jalan untuk keberangkatan Guedes pada hari Jumat kemarin .

Valencia membutuhkan pemain untuk memperkuat serangan mereka sebelum batas waktu transfer, karena mereka telah meminjamkan mantan pemain sayap Manchester United mereka yaitu Nani,  ke Lazio. Mereka berharap dengan kedatangan sang pemain, sedikit banyak bisa membantu mendongkrak performa tim apalagi pada pertandingan terakhir mereka di pekan lalu, Valencia bermain imbang saat berkunjung menghadapi jawara La Liga musim lalu yaitu Real Madrid, dengan skor 2-2. Hingga saat ini mereka masih berlum terkalahkan dan mereka mencoba mempertahankan kondisi tersebut dari awal kompetisi.

Dilatih oleh Marcelino, Valencia juga akn melanjutkan kampanye mereka setelah jeda internasional dengan pertandingan kandang melawan Atletico Madrid pada 9 September mendatang dan belum dipastikan apakah sang pemain bisa langsung diturunkan atau tidak.