Gladbach Memberikan Schubert Jabatan Pelatih Permanen

Monchengladbach hanya kalah sekali dalam 11 pertandingan

Andre Schubert jadi pelatih tetap Monchengladbach

Borussia Monchengladbach telah menunjuk pelatih kepala sementara Andre Schubert untuk menjadi pengganti bagi Lucien Favre sebagai pelatih tetap setelah rentetan 11 pertandingan yang mengesankan di bawah kepemimpinannya.

Mantan pelatih tim U-23, Schubert diberikan kendali atas tim utama setelah Favre mengundurkan diri pada bulan September dengan klub tersebut berada di dasar klasmen Bundesliga dan tanpa satu poin dari lima pertandingan. Prestasi Gladbach, yang meraih peringkat ketiga di Bundesliga musim lalu, telah meningkat secara drastis di musim ini sejak Schubert mengambil alih – hanya kalah satu kali dalam 11 pertandingan, terhadap Manchester City di ajang Liga Champions. Dengan Gladbach kini berada di peringkat keenam di Bundesliga dan masih memiliki kesempatan yang baik untuk mengamankan tempat di laga Liga Europa di tahun baru, mantan manajer St Pauli tersebut telah menandatangani kontrak untuk tetap berada di Borussia-Park sampai tahun 2017.

“Andre telah melakukan pekerjaan yang sangat meyakinkan dalam delapan minggu terakhir, dan telah mencapai hasil yang sangat baik dengan tim ini,” kata direktur olahraga Max Eberl dalam sebuah pernyataan. “Kami telah mengadakan diskusi yang luas dalam beberapa hari terakhir dan kami tahu bahwa tim kami berada di tangan yang baik bersama dengan dia. Karena itu kami telah memutuskan untuk memberi kontrak sebagai pelatih kepala kepadanya.”

Pertandingan pertama Schubert sebagai pelatih kepala permanen adalah dalam pertandingan tandang ke Hannover setelah jeda internasional sebelum pertemuan di ajang Liga Champions dengan Sevilla. Pertandingan melawan klub asal Spanyol tersebut bisa menjadi pertandingan yang sangat penting dalam menentukan siapa yang meraih tempat ketiga di Grup D dan maju ke babak 32 besar Liga Europa.