Gerrard Tidak Akan Kembali Ke Liverpool

Klopp - Gerrad boleh berlatih Liverpool kapanpun

Gerrard akan kembali pada bulan Januari

Steven Gerrard tidak akan kembali bermain untuk Liverpool, kata manajer The Reds, Jurgen Klopp.

Major League Soccer musim ini telah berakhir dan mereka berharap mantan kapten Liverpool, Gerrard, 35, kembali untuk latihan pra-musim pada bulan Januari. “Kalau dia di Liverpool dan ingin berlatih sebelum musim depan dimulai di LA, itu benar-benar tidak ada masalah. Tidak ada yang lain,” kata Klopp. “Dia tidak bertanya [tentang bermain] jadi saya tidak harus berpikir tentang hal itu.”

Tawaran untuk berlatih di Melwood itu datang dari Klopp setelah Gerrard menghubungi manajer asal Jerman itu untuk mengucapkan semoga sukses setelah ia ditunjuk sebagai manajer The Reds pada awal Oktober. Namun tidak ada diskusi tentang menambahkan 710 penampilan Gerrard untuk Liverpool. Gerrard meninggalkan Liverpool di akhir Liga Premier musim lalu dan mencetak dua gol dalam 14 penampilannya untuk klub asal Amerika tersebut setelah bergabung dengan mereka di tengah-tengah musim 2015.

LA Galaxy, yang juga mengatakan “tidak ada kebenaran” dalam laporan yang mengatakan Gerrard bisa bermain untuk Liverpool, akan menghadapi klub Meksiko, Santos Laguna di perempat final Liga Champions Concacaf pada bulan Februari. Gerrard telah mengisyaratkan bahwa ia mungkin pensiun pada tahun 2016, mengatakan: “Ini bisa menjadi musim terakhir saya sebagai pesepakbola. Saya pasti tidak ingin merasakan hal yang sama tahun depan seperti yang rasakan saat ini”

Mantan bek Liverpool dan komentator BBC, Mark Lawrenson percaya bahwa kabar itu terlalu dibesar-besarkan. “Ini adalah sesuatu yang dia sebutkan ketika ia bergabung dengan LA Galaxy dan saya katakan pada saat itu adalah ide yang bagus,” kata Lawrenson kepada BBC Sport. “Manajer telah berubah [dari Brendan Rodgers ke Klopp], tetapi prinsip secara umum belum mengalami perubahan.