Gelar Premier League Sudah, Kini Chelsea Bidik Piala FA

Chelsea kini sudah mengamankan gelar juara Premier League 2016/2017. Akan tetapi, masih ada misi lainnya yang sudah menanti The Blues yakni gelar Piala FA guna menutup musim dengan 2 trofi di tangan.

Chelsea bisa memastikan diri menjuarai Premier League musim ini usai berhasil menang tipis 1-0 di kandang West Bromwich Albion kemarin. Sekarang ini mereka sudah bisa santai dan menikmati pertandingan sisa di liga.

Dua pertandingan yang masih tersisa dari mereka yakni menghadapi Watford di markas sendiri, Selasa (16/5/2017) nanti, serta menyambut Sunderland di akhir minggu ini.

Dengan sudah membukukan 28 kemenangann di liga sepanjang musim ini, Chelsea yang kini dibesut oleh Antonio Conte pun dilaporkan berpotensi untuk mengukir rekor baru sebagai tim perdana di periode Premier League yang mampu membukukan 30 kemenangan dalam semusim.

Usai selesai melakoni partai-partai Premier League, ‘Si Biru’ masih memiliki satu partai yang terbilang krusial yaitu putaran final Piala FA kontra Arsenal dan akan berlangsung di Wembley tepatnya di 27 Mei nanti. Tentu saja kemenangan di perduelan ini amat penting lantaran Chelsea bisa menutup musim dengan titel dobel.

“Jika saya katakan tidak memusingkan soal titel dobel alhasil saya merupakan sosok pembohong,” ungkap pemain bertahan Chelsea, David Luiz, di salah satu media.

“Pastinya saya memikirkan hal itu, namun kami mesti memikirkan soal itu hari demi hari, mendapat istirahat yang oke, serta menjaga penampilan di 2 pertandingan selanjutnya supaya dapat memiliki momentum positif untuk melakoni partai final kontra Arsenal.

“Itu akan jadi sebuah pertandingan yang berat lantaran menghadapi tim yang luar biasa, alhasil kami mesti berada di tingkat yang tinggi,” katanya mengakhiri.