Gary Lineker Ungkap Pendapatnya Tentang Real Madrid Saat Ini

Gary Lineker yang merupakan mantan pemain bintang di Premier League dan di Barcelona mengungkapkan pendapatnya tentang kondisi Real Madird belakangan ini, pasalnya klub raksasa Spanyol itu kini berada diperingkat keempat, terpaut 19 poin dengan mantan klubnya, bahkan 10 poin dengan runner up klasemen.  Ia pun mengungkapkan tentang kemungkinan pelatih Tottenham yaitu Mauricio Pochettino yang akan menjadi pengasuh Los Blancos musim depan.

Mauricio Pochettino menuju Real Madrid

Mauricio Pochettino menuju Real Madrid

Pochettino memang sempat dikaitkan dengan kepindahannya menuju Madrid karena dipercaya bahwa pelatih asal Argentina itu mampu menjadi pengganti potensial jika pelatih mereka saat ini yaitu Zinedine Zidane, tak mampu ini membayar penurunan dramatis raksasa Liga Spanyol itu walaupun telah menghasilkan dua buah gelar piala di Liga Champions dan satu di kompetisi La Liga.

Namun saat saat diminta membandingkan kedua pelatih tersebut, Lineker mengatakan, “Zidane telah memenangkan banyak. Saya sangat menyukai Pochettino, tapi dia masih harus memenangkan sesuatu.”.

Ia pun diminta untuk menjelaskan bagaimana sebuah tim yang telah tampak begitu dominan dua tahun sebelumnya, kini berada jauh di belakang rival abadinya Barcelona dalam papan klasemen di La Liga. Dan Lineker mengemukakan bahwa usia mungkin telah menyusul beberapa pemain kunci Madrid.

“Saya tidak tahu apa yang terjadi dengan Madrid musim ini,” katanya. “Tahun lalu, mereka memenangkan hampir segalanya, sulit dimengerti, mungkin karena pemain mereka sedikit lebih tua sekarang, tapi mereka adalah tim yang berbeda tahun ini.”.

Lineker juga sempat menertawakan kritikan penggemar dan pakar Madrid atas komentarnya tentang Karim Benzema, teutama yang menerpa di media sosial dari musim gugur lalu. Meskipun pemain Internasional Prancis itu baru mencetak dua gol dari 15 pertandingannya musim ini, legenda Inggris itu tetap mempertahankan pendapatnya dan mengatakan,

Karim Benzema disappointed

Karim Benzema kecewa

“Benzema adalah pemain yang bagus. Saya bertanya apa pendapat orang tentang dia, apakah dia sebaik yang kita pikirkan? Hanya saja, saya mengerti bahwa dia bukan pencetak gol alami, namun dia bermain bagus dengan Ronaldo. Hanya saja fans Madrid sedikit khawatir. Twitter selalu sedikit berbahaya, tapi juga sangat menghibur. “.

Pendapat Gary Lineker tentang kondisi Real Madird belakangan ini  bisa menjadi perhatian bagi Real Madird, namun kembali lagi bahwa masukkan dari seorang pria yang tak penah bersama mereka sepertinya akan sulit didengar.