Gareth Bale Akan Absen Di Cardiff

Aaron Ramsey juga absen karena masalah hamstring

Gareth Bale keluar dari skuad Wales

Pertandingan Persahabatan: Wales v Belanda
Tempat: Stadion Cardiff City
Tanggal: Jumat, 13 November
Kick-off: 19:45 GMT

Manajer Wales, Chris Coleman telah mengeluarkan Gareth Bale dari skuadnya untuk pertandingan persahabatan melawan Belanda setelah melakukan “korespondensi” dengan Real Madrid.

Bale akan tetap di Spanyol untuk menjalani pelatihan khusus setelah bermain hanya 45 menit untuk Real sejak 13 Oktober karena cedera betis. “Dia akan melewatkan pertandingan ini [sehingga] tim medis Madrid bisa merawat dia sampai kembali pulih. Ini juga untuk kepentingan kami,” kata Coleman. Pemain Arsenal, Aaron Ramsey juga akan melewatkan pertandingan dengan masalah hamstring.

Bale telah melewatkan empat pertandingan terakhir bersama Real, tetapi telah kembali mengikuti latihan ringan dan bisa tampil dalam pertandingan La Liga melawan Sevilla, hari Minggu ini. “Setelah korespondensi dengan Madrid, saya kira dia mungkin akan tampil di pertandingan mereka berikutnya, tapi mereka ingin menggunakan waktu ini dengan bijaksana dan hati-hati untuk membuat dia pulih seperti semula, dan kami menghormati itu,” tambah Coleman.

“Saya pikir Gareth juga ingin melakukan apa yang seharusnya dan kami tidak pernah mengambil risiko dengan pemain, itu bukanlah kebiasaan kami. “Ini bukan berarti bahwa Madrid telah mengatakan kami tidak bisa membawanya, tapi kami harus mempertimbangkan kondisi yang ada dan berpikir bahwa itu adalah hal yang bijaksana untuk dilakukan.”

Ramsey mengalami cedera dalam kemenangan Liga Champions Arsenal atas Bayern Munich pada 20 Oktober. Manajer Arsenal, Arsene Wenger mengkritik Wales karena menurunkan pemain berusia 24 tahun itu dalam kemenangan 2-0 melawan Andorra setelah kualifikasi Euro 2016 mereka sudah berhasil diamankan. Ini adalah pertama kalinya Bale dan Ramsey akan absen secara bersamaan untuk Wales sejak terakhir kali menghadapi Belanda, kalah 2-0 dalam pertandingan persahabatan pada bulan Juni 2014.

Striker Reading, Hal Robson-Kanu juga akan melewatkan pertandingan melawan Belanda setelah mengalami cedera pergelangan kaki melawan Andorra. Striker Walsall, Tom Bradshaw akan tampil untuk pertama kalinya untuk menggantikan Bale dan Robson-Kanu yang absen, sementara bek Paul Dummett kembali setelah absen dalam empat pertandingan terakhir di kualifikasi Euro 2016 akibat cedera hamstring.