Gaji Guardiola Sepekan Bisa Beli 700 Buah iPhone

Gaji Guardiola Sepekan Bisa Beli 7Pekan ini sudah dipastikan Pep Guardiola bakal membesut Manchester City pada musim kompetisi 2016-2017. Manajer Spanyol itu diikat kontrak selama tiga musim untuk menggeser posisi Manuel Pellegrini.

The Citizens mengumumkan perekrutan Guardiola sebelum musim 2015/2016 berakhir lantaran eks etrenadore Barcelona tersebut telah memastikan takkan bertahan bersama Bayern Munich. Dia bakal hengkang akhir musim saat kontraknya berakhir dan digantikan oleh Carlo Ancelotti.

Ada faktor penunjang yang membuat priia plontos itu bersedia menerima tawaran City. Disamping ingin mencoba tantangan baru serta adanya sosok Ferran Soriano dan Txiki Begiristain, Guardiola juga tergoda dengan bayaran selangit yang disodorkan.

Ya, Manchester Biru siap menggaji tinggi Guardiola senilai 437.500 pound per pekan. Dengan angka sebesar itu, Guardiola dapat berbelanja beraneka ragam barang yang diinginkan. Contohnya, bayaran 437.500 poundsterling (Rp 8,6 miliar), Guardiola mampu memborong 716 buah iPhone 6s dengan memori 64 GB.

Menariknya lagi, gaji Guardiola nanti bakal lebih tinggi ketimbang para punggawa City, bahkan pemain bintang di Premier League. Amat jarang ada manajer digaji lebih tinggi daripada pemain bintang yang dilatihnya.

Saat ini Wayne Rooney yang merupakan pemain dengan gaji tertinggi di Inggris dibayar oleh Manchester United senilai 260.000 pound per pekan. Sementara di City, pemain dengan gaji tertinggi dipegang oleh Yaya Toure dan penyerang Sergio Aguero senilai 240.000 pound per pekan.

Apabila dibandingkan dengan bayaran Pellegrini sekarang, pendapatan Guardiola lima kali lipat lebih tinggi. Mantan pelatih Malaga saat ini gajinya masih jauh dibawah Arsene Wenger, Louis van Gaal dan Jurgen Klopp.

Semenjak pemecatan Jose Mourinho, Wenger jadi pelatih Premier League dengan pemasukan tertinggi mencapai 8,3 juta pounds disusul Van Gaal (7,3 juta pound) dan Klopp (300.000 per pekan).00 Buah iPhone 6s