Gagal Dapatkan Targetnya, Kini Chelsea Ingin Borong Dua Bek Dari Southampton Sekaligus

Ryan Bertrand Southampton to Chelsea, Ryan Bertrand Southampton, to Chelsea, Ryan Bertrand, Southampton to Chelsea, Ryan Bertrand to Chelsea, Southampton FC, Cedric Soares Southampton to Chelsea, Cedric Soares to Chelsea, Premier League, Liga inggris

Ryan Bertrand – Cedric Soares Southampton

Chelsea dikabarkan sedang meluncurkan serangan ganda kepada Southampton. Hal ini diungkapkan oleh London Evening Standard, dimana kegagalan Chelsea untuk mendaratkan Danilo dan Benjamin Mendy, membuat mereka terpakasa mencari tambahan skuad di tempat lain. Dan perhatian mereka saat ini tertuju kepada bintang full-back dari Southampton yaitu Cedric Soares dan Ryan Bertrand.

Cedric Soares dan Ryan Bertrand telah terbukti menjadi pasangan yang tangguh, dengan perfoma yang meyakinkan dan konsisten di kedua sisi pertahanan. Soares sendiri baru bergabung dengan The Saint setahun setelah Bertrand masuk dan kedua pemain tersebut telah melihat peminat mereka semakin bertambah setelah mereka tiba di St. Mary’s Stadium.

Walaupun sempat absen beberapa pertandingan karena cedera ringan, Soares berhasil tampil dalam 30 pertandingan Premier League di musim lalu dan tetap menambah reputasinya yang berkembang sebagai bek kanan yang handal.

Di sisi lain, Bertrand melanjutkan performanya yang apik setelah resmi meninggalkan Chelsea pada kampanye 2015-16 dan membuat setiap orang terkesan dengan penampilannya di sisi kiri pertahanan Southampton serta membantu timnya mencapai final di Piala EFL, selangkah lagi menuju gelar juara namun akhrinya takluk terhadap Manchester United.

Soares telah dikaitkan dengan klub yang terbesar di dunia sepakbola, dimana Barcelona dan Juventus telah mengincar langkah untuk memboyong pemain internasional Portugal. Ryan Bertrand juga telah menarik perhatian klub papan atas lainnya terutama dari liga Inggris.

Betrand sempat dikaitkan dengan Manchester City, Liverpool, Arsenal dan mantan timnya sendiri, Chelsea. Dan sepertinya kegagalan Blues dalam mengejar target pemain belakang lain, telah menyebabkan mereka menyalakan kembali minat pada pemain berusia 27 tahun itu, dan juga sedang mengamati langkahnya untuk melakukan menjalin kerjasama di sisi pertahanan.

Chelsea memang masih memiliki Marcos Alonso dan Victor Moses sebagai satu-satunya pilihan di sisi kiri dan kanan dari posisi sayap belakang masing-masing. Dan, The Blues telah berusaha terus-menerus menambahkan pilihan mereka di kedua sisinya. Namun, beberapa pencarian telah gagal menghasilkan banyak hasil.

Bertrand bisa menikmati kesempatan untuk bergabung kembali dengan mantan klubnya setelah tujuh klub ia sambangi karena seringnya Ia dipinjamkan oleh Chelsea. Tentu hal ini bisa membuktikan kualitasnya kepada klub, pelatih dan penggemarnya di Stamford Bridge. Di sisi lain, Cedric Soares juga bisa meraih kesempatan untuk bergabung dengan klub papan atas seperti Chelsea, di mana dia bisa memperbesar peluang untuk mendapat penghargaan tertinggi – baik domestik maupun internasional.

Namun, dengan kisah seputar Virgil Van Dijk yang sedang dibidik juga oleh Liverpool dan yang lainnya, akan sangat menarik untuk melihat apakah Southampton bersedia berpisah dengan dull back andalan mereka.