Gabigol Bermain Lima Menit, Ini Jawaban Pioli

Pertandingan antara Inter Milan melawan Lazio pada kamis 22 Desember 2016 dini hari tadi benar-benar diluar dugaan, pertandingan berhasil dimenangkan oleh Inter Milan dengan menggasak 3-0 Lazio tim yang memiliki nama besar di Serie-A tersebut. Inter Milan mulai kembali merangkak naik di bawah asuhan Stefano Pioli, berkat kemenangan ini juga kini Inter Milan sudah menduduki peringkat 7 dengan perolehan total 30 poin.

Meski masih jauh dari Juventus dan tim-tim besar lainnya, Stefano Pioli berjanji akan memberikan yang terbaik. 3 goal tersebut dicetak masing-masing oleh Ever Benega di menit ke-54 sebagai pencetak goal pertama pertandingan, dilanjutkan oleh Mauro Icardi dengan goalnya di menit ke-56 dan 66.

Namun terlihat juga Gabriel Barbosa yang akrab disapa Gabigol ini tampil sebentar hanya berdurasi 5 menit saja di pertandingan tersebut. Gabigol masuk menggantikan Antonio Candreva pada menit ke-86 hingga pertandingan berakhir. Ini menjadi lima menit yang mahal untuk Gabigol, karena sebelumnya dia hanya tampil selama 19 menit bersama La Beneamata.

Stefano Pioli menjelaskan mengapa dirinya sangat jarang menurunkan Gabigol di berbagai pertandingan, dia memiliki semangat untuk bisa terus berkembang namun dia seringkali melakukan hal-hal yang seharusnya tidak dilakukannya di lapangan, ucap Stefano Pioli. Terdengar juga berita mengenai kepindahan Gabriel Barbosa di bursa transfer musim dingin Januari 2017 mendatang, karena sudah tidak mendapatkan tempat di Inter Milan lagi. Meski begitu terlihat di akun sosial media milik Gabigol, dirinya menyatakan senang bisa diturunkan meski hanya sebentar saja.

Lebih lanjut, Inter Milan baru saja mengalahkan Lazio dengan skor 3-0 dalam lanjutan Serie A Italia. Tiga gol tersebut dihasilkan oleh dua gol Mauro Icardi dan Philipe Melo. Dengan kemenangan ini, mereka berhasil memangkas raihan jarak poin mereka dengan tim empat besar klasemen sementara.