Franck Ribery Belum Mendapat Jaminan Untuk Diperpanjang Kontrak Oleh Bayern Munich

Franck Ribery Bayern Munich injury, Franck Ribery Bayern Munich, Franck Ribery, Bayern Munich

Franck Ribery Bayern Munich cedera

Diketahui bahwa Franck Ribery tidak akan mendapat jaminan penawaran kontrak baru oleh klubnya. Hal ini diungkapkan sendiri oleh ketua dewan eksekutif Bayern Munich klub Karl-Heinz Rummenigge belum lama ini.

Memang pemain sayap yang telah membela jawara Bundesliga selama satu dekade belakangan memang telah memiliki masa bakti pada akhir musim ini dan kegunaannya di klub akan terus diperiksa hingga akhir musim. Namun hingga menunggu keputusan tersebut pemain asal Prancis tersebut akan bebas untuk berbicara dengan klub lain mulai saat ini.

Ditanya apakah klub akan memperpanjang kontrak pemain yang sudah memasuki usia 34 tahun tersebut, Rummenigge mengatakan kepada media Sky: “Saya tidak bisa menjawab pertanyaan ini dengan serius hari ini. Dia adalah pemain yang telah melakukan banyak hal untuk klub, yang memiliki banyak simpati di klub dan di penggemar kami. ”

Ia menambahkan,  “Tapi, pada akhirnya, sepak bola meruoakan olahraga yang kompetitif dan kami harus bertanya pada diri sendiri apakah Franck Ribery adalah masa depan atau apakah kami memerlukan pemain baru.”

Klub raksasa sepak bola Jerman tersebut telah membeli Ribery pada musim panas 2007 dengan harga 22,5 juta poundsterling dari Marseille, dan dia telah berhasil mencetak 112 gol dan memberika assist 174 dalam 362 pertandingan untuk klub di semua kompetisi.

Namun akibat cedera ligamen di lutut kirinya, Ribery belum bermain sejak awal Oktober, namun ia diperkirakan akan fit lagi saat liburan musim dingin Bundesliga di bulan Januari. Karena itulah ada spekulasi bahwa cedera itu bisa membawanya kepada akhir karirnya.

Meskipun demikian, Ribery membantah rumor tersebut.

Rekan setimnya di Bayern yang telah berada di klub tersebut sejak 2009, yaitu Arjen Robben, sebenarnya juga berada dalam situasi yang sama dengan Ribery dimana kontraknya akan berakhir pada akhir musim ini juga.

“Tidak ada yang berbicara dengan saya tentang perpanjangan kontrak saya sampai sekarang,” Robben mengatakan kepada Sky setelah pertandingan Liga Champions pertama melawan Celtic dua pekan lalu.

Sementara dipihak lain, Bayern sendiri juga sedang mencari pemain striker cadangan untuk mencegah situasi saat ini dimana beberapa pemain lini depannya cedera, termasuk Robert Lewandowski.