Franck Ribery Anggap Bahwa Ballon d’Or 2013 Seharusnya Miliknya

Lionel Messi, Franck Ribery, Cristiano Ronaldo, Ballon d'Or 2013

Lionel Messi, Franck Ribery, Cristiano Ronaldo

Pemain sayap veteran dari Bayern Munich yaitu Franck Ribery belum lama ini mengeluhkan kurangnya dukungan yang diberikannya dari tanah airnya, Prancis karena ia gagal meraih penghargaan individu tertinggi pesepak bola dunia, Ballon d’Or. Ia pun  sempat mengungkapkan hal tersebut sebagai ketidakadilan, dan mengatakan bahwa pengharagaan tersebut telah tercuri darinya.

Bintang Bayern Munich tersebut mengatakan bahwa adalah “tidak bisa dipahami” bahwa Cristiano Ronaldo memetik hadiah pada musim itu setelah ia menikmati musim yang hebat bersama klub Bundesliganya.

Pemain sayap Prancis tersebut membawa Bayern meraih kemenangan dua domestik dan juga memainkan peran utama saat timnaya merebut gelar Liga Champions, setelah meraih kemenangan dengan skor 2-1 atas Borussia Dortmund di Wembley.

Dengan ledakan seperti itu umumnya terlihat berjalan beriringan dengan peluang bersar meraih penghargaan individu terbesar di pertandingan ini, namun kontribusi Ribery sepertinya diabaikan karena seorang Ronaldo. Memang, bahkan dia tidak berada diperingkat kedua, dimana Lionel Messi membenamkannya untuk bertenger diperingkat tiga.

Saat itu Ribery berada di urutan ketiga dengan 23,36 persen suara, di belakang Cristiano Ronaldo (27,99 persen) dan Lionel Messi (24,72 persen), meski telah memenangkan Bundesliga, DFB-Pokal, Liga Champions, Piala Super UEFA dan Klub Dunia dengan Bayern tahun itu.

“Rasanya seperti dicuri dari saya,” kata Ribery kepada Canal Football Club. “Tidak bisa dimengerti. Saya memenangkan setiap trofi (tiga gelar juara di tiga kompetisi) , saya tidak bisa berbuat lebih banyak. Itu adalah ketidakadilan. “.

Pemain asal Prancis itu menggerutu bahwa dia tidak mendapat dukungan dari seluruh negerinya.

“Saya tidak memiliki negara saya di belakang saya,” klaimnya. “Saya melihatnya dengan mata kepala sendiri bahwa Prancis mengatakan Cristiano harus menang. Apakah Orang Portugal  menggantinya menjadi Ribery atau Messi? Tentu saja tidak.”.

Ribery telah membela Bayern sejak musim panas 2007, setelah ia membela Marseille selama dua tahun dengan biaya tebusan 25 juta euro, sebuah penebusan termahal saat itu untuk raksasa Liga Jerman. Dan hingga saat ini, ia telah mencetak 112 gol dari 367 pertandingan bersama Bayern disemua kompetisi, namun kontraknya akan berakhir pada akhir musim ini dan belum ada kabar perpanjangannya dari klub untuk pemain yang berusia 34 tahun itu.