Fabian Ruiz Jadi Rebutan Real Madrid atau Barcelona

Bintang muda Real Betis yaitu Fabian Ruiz, kini menjadi rebutan dari dua raksasa La Liga yaitu Real Madrid dan Barcelona. Hal ini diungkapkan oleh media Spanyol Don Balon yang mengungkapkan bahwa dua rival abadi itu sama-sama ingin memiliki pemain gelandang yang baru berusia 21 tahun bahkan rela menebusnya dengan dana sebesar 30 juta euro atau setara dengan 476 milyard rupiah.

Fabian Ruiz Real Betis menuju Real Madrid atau Barcelona

Fabian Ruiz Real Betis menuju Real Madrid atau Barcelona?

Ruiz mengasah karirnya di akademi Real Betis pada tahun 2004 setelah sebelumnya memulainya di Los Palacios. Saat itu usianya delapan tahun dan sepuluh tahun kemudian, ia dilibatkan di tim cadangan mereka. Ia pun beberapa kali dilibatkan di tim utama ditahun yang sama, hanya saja saat itu jatahnya lebih sedikit  ditim yang bermain di Segunda Divisi. Saat Real Betis dipromosikan d i La Liga dimusim berikutnya.

Perlahan ia mulai diturunkan ditim utama namun sayangnya dimusim lalu ia tak mendapatkan tempat diklub bahkan ditengah tahun kedua ia dipinjamkan menuju Elche yang bermain di Divisi Liga kedua Spanyol. Entah bagaimana dimusim ini ia telah membangun dirinya sebagai salah satu nama pertama di lembar tim Real Betis, dimana saat dimainkan sebanyak 25 kali diklub, Ia menghasilkan dua gol dan enam asisst. Dan dengan performanya saat ini, ia dibidik oleh dua rivalnya yang berada dipuncak klasemen yaitu Barcelona dan Real Madrid.

Barcelona sendiri membutuhkan pemain lini tengah dimusim depan pasalnya masa depan gelandang andalannya yaitu Andres Iniesta masih diragukan karena usianya mendekati masa pensiun. Sementara Andre Gomes dan Denis Suarez tampil kurang mengesankan dan tidak konsisten. Tentu Ruiz akan datang sebagai penambal mereka dan bisa mendongkrak performa dilini tengah serta menjadi solusi jangka panjang mereka.

Fabian Ruiz saat menghadapi Real Madrid

Fabian Ruiz saat menghadapi Real Madrid

Real Madrid sendiri juga memiliki beberapa rencana untuk merevitalisasi timnya. Mereka menyadari ketertarikan klub lain untuk dapat memboyong dua gelandang andalannya yaitu Luka Modric dan Toni Kroos, dimusim panas mendatang, dan mereka tak akan menghalanginya jika harga yang ditawarkan tepat. Dan seandainya Ruiz bisa bergabung dengan mereka dimusim depan, Ia bisa bekerja sama dengan Dani Ceballos, Marco Asensio dan lainnya yang rata-rata berusia masih muda, membuat rencana revitalisasi mereka berhasil.

Real Betis pun diprediksi tidak bisa menahannya jika Real Madrid atau Barcelona memang menyodorkan proposal dengan tebusan sebesar 30 juta euro untuk pemain Bintang muda mereka yaitu Fabian Ruiz. Dan bagi sang pemain, ini merupakan kesempatan langka untuk dapat begabung untuk klub sekelas mereka.