FA Resmikan Hukuman Chelsea & City

Akhirnya keputusan telah diberikan dari Federasi Sepakbola Inggris (FA) kepada 2 klub besar Manchester City dan juga Chelsea. Kedua tim besar ini diberikan sanksi dengan denda tinggi karena kedua tim tidak dapat mengontrol pemainnya masing-masing sehingga terjadi keributan. Keributan terjadi ketika kedua tim bertemu beberapa pekan lalu dengan hasil kemenangan untul Chelsea.

FA tidak ragu-ragu dan memberikan denda sebesar £35.000 dan £100 ribu kepada kedua tim besar ini tertulis jelas di situs resmi Federasi Sepakbola Inggris. Kedua tim juga jauh-jauh hari sudah mengetahui adanya pelanggaran tersebut dan sudah siap menunggu sanksi yang akan diberikan FA. Hukuman dengan denda tinggi diberikan sebagai contoh kepada tim-tim lainnya agar bisa lebih mengontrol pemainnya agar tidak melakukan tindakan provokatif yang bisa menimbulkan keributan di pertandingan.

Hukuman ini buntut dari kericuhan pemain ManCity dan Chelsea di Etihad Stadium. Di laga yang berakhir 3-1 untuk Chelsea itu, dua pemain ManCity harus diusir wasit. Sergio Aguero dinilai adalah pemain yang memulai keributan karena pertama melakukan pelanggaran keras kepada David Luiz pemain Chelsea di menit-menit akhir pertandingan mau berakhir.

Keributan semakin memanas ketika Fernandinho pemain Manchester City itu mendorong Cesc Fabregas hingga terjatuh mengenai papan iklan di tepi lapangan. Wasit langsung mengeluarkan 2 kartu merah kepada Fernandinho dan juga Sergio Aguero harus keluar dari lapangan.

Meski berdampak buruk bagi Manchester City karena kehilangan beberapa pemain penting, namun hal ini tidak membuat Chelsea kesulitan di pertandingan selanjutnya karena pemain mereka semua lolos dari pendangan atau pun hukuman dari komite sepakbola tertinggi Inggris tersebut.