FA Bahas Teknologi Video Ulang Dalam Pertandingan

Pecinta sepakbola Inggris sedang menunggu cemas apa yang akan terjadi di masa depan sepakbola ratu Elizabeth tersebut. Diketahui jika komite sepakbola tertinggi Inggris atau biasa dikenal sebagai Asosiasi Sepakbola Inggris (FA) telah melakukan rapat serius dalam bahasan membuka kemungkinan untuk menghadirkan teknologi video tayangan ulang.

Dan sebagai bocoran, kemungkinan itu akan dijajal dalam laga Community Shield musim depan. Sebelum semua itu terlaksa, pada awalan nya mereka harus melakukan negoisasi dengan Asosiasi Sepakbola Internasional (IFAB) di Wembley dalam waktu dekat. Adapun salah satu isi rapat tersebut adalah masalah persetujuan pemakaian dan pemanfaatan video tayangan ulang sepanjang laga.

Teknologi video ulangan ini sejatinya sudah sempat diutarakan dan di dukung penuh oleh pemain andalan Southampton, Oriol Romeu yang menganggap jika ada kerugian besar pada tim nya di saat kalah 3-2 dari Manchester United di final Piala Liga kemarin.

Dalam pertandingan yang digelar akhir pekan itu, kubu Southampton berhasil unggul cepat melalui gol Gabbiadaini, akan tetapi sang pengadil lapangan menganggapnya berada dalam posisi offside walau tayangan ulang menunjukkan sebaliknya. Dengan kejadian tersebut, Romeu berharap ada sikap tegas atau pun solusi masa depan yang dilakukan sehingga kesalahan serupa tidak terulang.

“Menurut saya penggunaan video itu bisa menghadirkan perbedaan besar di pertandingan dan saya pikir semua pemain akan sependapat dan kami ingin kebenaran menjadi bagian dari pertandingan. Jika itu adalah gol, itu harus dihitung. Jika tidak, jelas itu tidak bisa diterima,” ungkap mantan pemain Chelsea tersebut.

“Sangat merugikan ketika perbedaan satu gol itu telah terjadi di partai final. Kami ingin tekankan itu demi kebaikan semua pemain, semua wasit dan semua pihak yang masuk ke bagian sepakbola Inggris.” tutupnya.