Everton Hadapi Chelsea Dan Liverpool Untuk Memburu Aubameyang

pierre emerick aubameyang, Everton, Borussia Dortmund,

Aubameyang menuju Everton?

Belum lama ini Everton diketahui sedang merencanakan penawaran untuk dapat memboyong Pierre-Emerick Aubameyang pada bulan Januari mendatang. Dengan demikian, mereka akan bertarung dengan rival mereka di Premier League, bersama Chelsea dan Liverpool

Hal ini diungkapkan oleh media Daily Mirror, dimana Everton merupakan pelamar kejutan terbaru dalam pengejaran pemain Internasional Gabon, yang diperkirakan waktunya bersama Borussia Dortmund akan segera berakhir.

Aubameyang telah menjadi kekuatan yang harus diperhitungkan sejak bergabung dengan Borussia Dortmund pada tahun 2013 dari Saint-Etienne. Tokoh penting Die Schwarzgelben tersebut dalam beberapa tahun terakhir, pemain tersebut telah menjadi salah satu pencetak gol terbanyak di Bundesliga, bahkan telah berada dalam performa yang apik di musim ini juga, dengan 19 gol dan dua assist dari 20 kompetisi di berbagai kompetisi.

Namun, masalah kedisiplinannya sering kali meruntuhkan Aubameyang, terutama musim ini, menyusul usaha yang gagal untuk meninggalkan Dortmund di musim panas lalu. Namun sepertinya cara-cara bermasalah seperti itu berhasil memaksa klub melepaskannya pada bulan Januari mendatang, yang sebelumnya telah menghukumnya, bulan lalu.

Dengan pemain berusia 28 tahun tersebut berada di pintu keluar Westfalenstadion, berbagai klub papan atas sedang membidiknya, terutama dari Liga Inggris . Chelsea dan Liverpool telah mengincar Aubameyang untuk waktu yang lama, dan duo ini harus berusaha lebih karena Everton juga turut dalam perlombaan tersebut.

The Toffees belum berhasil mencari pengganti Romelu Lukaku dengan baik, seperti Dominic Calvert-Lewin, Sandro Ramirez dan Oumar Niasse yang berjuang untuk lebih konsisten, sementara mantan striker United yaitu, Wayne Rooney lebih berkembang sebagai gelandang kreatif.

Dengan demikian, Aubameyang adalah target yang ideal, yang kemungkinan besar membawa banyak harapan di Goodison Park. Namun saat ini, mereka tidak bisa memberikan penawaran yang menggiurkan terutama dalam menjalani pertandingan di kompetisi Eropa. Pasalnya mereka tak berpartisipasi di Liga Champions dan Liga Eropa, bahkan mereka jauh untuk bisa berada di zona Liga Champions hingga musim ini berakhir.

Jadi, meski Sam Allardyce telah membuat pernyataan tentang niatnya menggoda Aubameyang namun tanpa sepak bola Eropa setidaknya satu musim mendatang, akan menjadi tantangan yang berat. Hanya saja Everton bisa mengatasi hal tersebut dengan financial mereka yang kuat untuk menantang Chelsea dan Liverpool, apalagi Dortmund melabeli Aubameang dengan harga 60 juta poundsterling .