Everton Dan West Ham United Incar Shinji Kagawa

Gelandang andalan Borussia Dortmund yaitu Shinji Kagawa diketahui sedang menjadi incaran dari Everton utnuk mereka daratkan dimusim panas mendatang. Hal ini diungkapkan oleh media Tuttomercatoeeb dimana pemain asal Jepang itu juga diketahui menjadi objek perburuan rival domestiknya di Premier League yaitu West Ham United yang sedang memantaunya belakangan ini.

Shinji Kagawa Borussia Dortmund menuju Everton

Shinji Kagawa Borussia Dortmund menuju Everton

Memang Kagawa direkrut oleh Dortmund pertama kali pada musim panas 2010 dari klub dinegaranya yaitu Cerezo Osaka. Namun dua tahun kemudian ia diboyong oleh Sir Alex Ferguson, untuk membela Manchester United di Inggris. Sayangnya ia tak mampu menapakan kakinya di Old Trafford dengan kuat dan tak dimainkan secara regular.

Ia pun kembali menuju Dortmund pada musim panas 2014 lalu dengan masa bakti selama empat tahun dan mulai mendapatkan menit bermain lebih dan mulai rutin mencetak gol di tiap musimnya.

Ia pun mulai tampil secara reguler untuk tim nasional Jepang termasuk memainkan peran besar untuk Samurai Biru di Piala Dunia 2018 ini dimana mereka telah lolos dari babak kualifikasi AFC dan akan melanjutkannya ke Rusia.

Kagawa memiliki fleksibilitas untuk bermain di kedua sayap serta posisi tengah. Posisi. Dia memiliki kecepatan yang sangat baik di kakinya ditambah visinya dan jangkauan yang luas untuk mengisi posisi yang kosong dilapangan. Dia membuat kontribusi dalam hal defensif, mengolah bola dengan cermat di mana saja di serta cukup agresif.

Shinji Kagawa selebrasi gol saat menghadapi Schalke

Shinji Kagawa selebrasi gol saat menghadapi Schalke

Memang belakangan namanya jarang muncul di daftar pemain di Borussia Dortmund karena cedera, namun dia tetap menjadi salah satu pemain yang cemerlang di bawah asuhan Peter Stoger. Dia telah mencetak 5 gol dan mencatatkan 1 assist dalam 18 penampilan di Bundesliga musim ini, sementara tingkat rata-rata passingnya juga bagus sebesar yaitu 87,4%.

Hal ini membuat beberapa klub papan atas Eropa tertarik padanya dan salah satunya adalah Everton. Mereka membutuhkan pemain berkualitas untuk dapat menjadi pesaing yang diperhitungkan dimusim depan karena beberapa tahun belakangan, mereka gagal meraih lima besar klasemen, bahkan tak mampu mendapatkan tiket menuju Liga Champions.

Bagi Kagawa, Ia tentu masih memiliki misi yang belim terselesaikan di Premeier League, dimana penawaran Everton yang signifikan, diyakini akan mampu membuatnya tertarik kepadanya.

Borussia Dortmund sendiri enggan untuk merelakan Shinji Kagawa pegi apalagi harus melepaskannya dengan biaya penebusan sekitar 13 juta euro. Ada kemungkinan mereka akan memperbaharui kontrak sang pemain agar Everton atau klub lainnya menyingkir, namun sepertinya hal tersebut tergantug kepada penawaran klub Inggris tersebut.