Enggan Remehkan Coppa Italia, Napoli Turunkan Skuat Terbaik

napolimauAllenatore Il Partenopei Maurizio Sarri memainkan seluruh pilar kunci ketika timnya melumat Hellas Verona tiga gol tanpa balas di kancah Coppa Italia. Menurut Sarri, hal tersebut adalah respek besarnya menghadapi ajang ini.

Dalam pertandingan fase 16 besar Coppa Italia di San Paolo, Kamis (17/12) dinihari WIB, Sarri tetap menurunkan bintangnya seperti Pepe Reina, Allan, dan Gonzalo Higuain sebagai starter. Marek Hamsik pun masuk ke area permainan di interval kedua.

Pada akhirnya tuan rumah menang besar 3-0 atas Verona. Tiga gol masing-masing dibuat Omar El Kaddouri, Dries Mertens, dan Jose Callejon.

“Gonzalo (Higuain) tampil kali ini karena dia mengatakan kepada saya dia ingin ambil bagian dan saya tidak ingin memandang pertandingan ini sebelah mata. Maka saya memainkan Pepe Reina sejak awal,” ujar Sarri yang dikutip Football Italia.

“Kami menurukan skuat yang kompetitif hari ini dan hasil-hasil lain memperlihatkan jika terdapat resiko,” tuturnya, merujuk pada tersingkirnya AS Roma dan Fiorentina.

Sejatinya Napoli mampu menang dengan amrgin gol lebih banyak. Sayang, tendangan penalti yang dieksekusi Hamsik cuma membentur mistar gawang.

“Malam ini sadar mengapa mereka tidak pernah memberikan kami penalti! Saya sempat membaca apabila Gonzalo Higuain tidak mencetak gol, maka Napoli tak bisa bikin gol. Tetapi hasil statistik justru berbanding terbalik. Seseorang menantang konsep matematika,” kata Sarri.

Hasil tersebut ikut membawa Napoli lolos dari babak 16 besar. Di pertandingan selanjutnya, mereka akan berhadapan dengan Inter Milan terlebih dulu lolos usai mengeliminasi Cagliari.

“Kami menang 16 kali dalam 23 laga, membuat 34 gol di kandang. Satu-satunya pertanyaan yang harus anda ajukan adalah apanya yang tidak berjalan baik,” ujar Sarri.