Empat Pemain Bayern Yang Kontraknya Habis Musim Ini

Leon Goretzka menuju Bayern Munich

Leon Goretzka menjalin kesepakatan dengan Bayern Munich

Bayern Munich telah berhasil mendapatkan sebuah kesepakatan diawal untuk dapat mengamankan tanda tangan Leon Goretzka yang masa baktinya akan habis dimusim panas mendatang. Namun di waktu yang bersamaan, mereka pun juga memiliki empat orang pemain yang masa kontraknya habis.

Memang di bursa transfer Januari kemarin, Bayern berhasil memastikan bahwa gelandang muda berbakat dari rivanya Schalke 04, yaitu Leon Goretzka, akan beralih untuk membela kubunya setelah musim ini berakhir. Tentunya hal ini akan menimbulkan beberapa spekulasi lebih lanjut di Bayern karena akan berimbas terhadap pengurangan beberapa pemainnya.

Belum diketahui siapakah yang akan menuju pintu keluar Alianz Arena namun setidaknya ada empat pemain andalan Bayern yang memiliki masa kontraknya habis di musim panas mendatang. Mereka adalah pemain sayap veteran Arjen Robben dan Franck Ribery, kiper cadangan Sven Ulreich dan pemain bertahan Rafinha.

Bek Rafinha telah memiliki usia 32 tahun, namun dietahui ia telah menjadi subyek yang diminati oleh Chelsea pada musim panas kemarin, namun pelatih Bayern yaitu Heynckes mengatakan bahwa dia ingin pemain asalh Brasil itu tetap tinggal, dengan mengatakan “Saya akan mendukung perpanjangan kontrak Raffa. “.

“Dia seorang profesional yang baik dan selalu tampil bagus. Dia pemain penting bagi keseluruhan struktur tim dan memberi pengaruh positif.”.

Pemain Bayern yang habis kontraknya akhir 2017-18

Darti atas kiri Arjen Robben, Sven Ulreich, Rafinha, Franck Ribery

Sementara disisi lain pemain asal Belanda mereka yang berusia 34 tahun yaitu Arjen Robeben, juga akan menemukan kontraknya berakhir setelah musim ini usai. Uli Hoeness selaku Presiden Bayern mengatakan bahwa lub akan memutuskan masa depannya di bulan April atau Mei. Sang pemain sendiri pun sepertinya tak memikirkan hal tersebut dengan mengatakan, “Mari kita tunggu dan lihat, saya hanya berkonsentrasi pada sepak bola saya.”.

Rekannya Franck Ribery sedikit berbeda karena ia ingin tetap membela Bayern selama satu atau dua tahun lagi, padahal usianya akan mencapai 35 tahun April mendatang, namun sama seperti Robben, klubnya akan meninjau lagi performa dari pemain terlama yang membela Bayern.

Kipen cadangan Bayern mungkin agak sedikit lebih aman, pasalnya Bayern tak memiliki banyak pilihan, karena penjaga gawang utamanya Manuel Neuer sering mengalami cedera beberapa tahun belakangan, sementara mereka tak memiliki kiper cadangan ketiga. Ia pun memiliki bargain power yang besar jika Bayern ingin tetap menggunakan jasanya dimusim depan sekalipun kiper nomer satu miliknya sudah kembali dari cedera karena diketahui ia memiliki penawaran dari beberapa klub di Liga Inggris.

Menurut anda, pemain Bayern manakah yang memiliki masa kontrak habis dan pergi meninggalkan Alianz Arena dimusim depan?