Emery Sorot Lini Belakang Arsenal

Unai Emery selaku pelatih kepala Juventus memberikan satu pernyataan tentang lini belakang timnya. Dia menyebut barisan belakang terlalu mudah ditembus oleh para lawannya.

Start Unai Emery bersama Arsenal bisa dikategorikan kurang begitu memuaskan. Di dua pertandingan pertama mereka selalu kalah yakni ketika dipermalukan oleh para tim rival yakni Chelsea dan Manchester City.

Namun belakangan ini performa Arsenal pelan-pelan mulai membaik yang mana mereka belum pernah tumbang dalam 16 lag ayang dilakoni di berbagai ajang.

Walau sedang menjalani tren yang lumayan apik akan tetapi Emery merasa banyak sekali aspek yang wajib diperbaiki dari The Gunners, khsusnya adalah lini belakang. “Pada hari ini saya bicara pada para pemain lebih dari setengah jam untuk membahas banyak hal,” buka Emery kepada Goal International.

Emery menyorti penampilan barisan belakang timnya yang masih jauh dari harapan. “Sampai detik ini kami sudah membuat 26 gol di Premier League dan itu sebuah statistik yang bagus untuk kami.”

“Akan tetapi bila anda melihat faktor yang lain, berapa banyak kami kemasukan? 15 gol. Jumlah itu sangat besar.”

Eks pelatih Paris Saint-Germain ini mengharapkan timnya mampu bermain lebih konsisten di sisa kompetisi, bukan cuma tajam di mulut gawang lawan namun juga sulit ditembus.

“Saya melihat sejauh ini faktor keseimbangan cukup positif, akan tetapi it belum cukup. Kami wajib meningkatkan rekor gol, tetapi juga kemasukan lebih sedikit.”

“16 pertandingan tidak pernah kalah menjadi pencapaian yang luar biasa. Akan tetapi dalam tiga pertandingan terakhir kami hanya seri dan itu tak bagus.” tandasnya.

Tim Gudang Peluru akan berusaha memetik kemenangan kembali kala menyambangi kandang AFC Bournemouth besok.