El Clasico Sebagai Penghormatan Untuk Mendiang Cruyff

Real Madrid

El Clasico kerap menjadi kompetisi spesial bagi klub Barcelona. Pada akhir minggu ini perjamuan kepada klub Real Madrid bakal lebih emosional sebab sebagai penghormatan bagi Johan Cruyff.

Hari minggu (3/4/2016) dinihari WIB, El Clasico yang kedua musim ini bakal digelar di Camp Nou. Kompetisi yang kerap berlangsung dengan sengit tersebut bakal memiliki nilai emosional lebih tinggi bagi semua penggawa dan para fans The Catalans. Hal tersebut ialah sebuah kompetisi yang pertama bagi mereka usai Cruyff tutup usia.

Cruyff yang meninggal dunia di tanggal 24 Maret kemarin, usai dirinya terserang kanker paru-paru selama beberapa waktu. Kematiannya menjadi berita duka yang cukup mendalam bagi Barca, orang Belanda tersebut ialah peletak dasar filosofi, para permainan, serta para akademi sepakbola Barcelona sekarang ini.

Semenjak kematiannya pada minggu kemarin, Barcelona telah memberikan penghormatan dengan cara memasang foto Cruyff di Camp Nou dan memberikan peluang para seluruh pendukungnya untuk meletakkan bunga dan juga mengirimkan doa kepadanya.

Penghormatan lainnya bakal dilakukan oleh pihak Barcelona di kompetisi akhir minggu ini. Dengan sejumlah persiapan telah dilakukan dalam memberikan penghormatan itu, yang meliputi kedatangan semua eks presiden klub yang masih ada.

Sejumlah rentetan nama Raimon Carrasco, Josep Llus Nez, Joan Gaspart, Enric Reyna, Joan Laporta serta Sandro Rosell merupakan orang yang akan menemani Josep Maria Bartomeu.

Pada tribun penonton, telah direncanakan bakal dibuatkan mosaik wajah Cruyff, dan juga akan dilaksanakannya mengheningkan cipta yang berlangsung satu menit sebelum kick-off. Sejumlah anggota keluarga Cruyff akan didatangkan untuk hadir di Camp Nou di laga Clasico itu.