Eintract Harus Puas Berbagi Poin Saat Mendominasi Di Babak Pertama Saja

eintracht frankfurt, Freiburg, Sebastien Haller

Eintracht Frankfurt vs Freiburg 2018

Pada hari Sabtu kemarin, Eintracht Frankfurt menjalani pertandingan Bundesliga perdana mereka di tahun 2018 ini. Saat itu mereka menjamu SC Freiburg di Commerzbank-Arena. Sayangnya mereka gagal meraih poin penuh dimana pada babak pertama mereka sudah unggul satu angka namun tak mampu mempertahankan kemenangannya.

Pada pertandingan yang diselenggarakan pada pukul 21.30 WIB tersebut, Eintracht berhasil mendominasi pertandingan saat itu. Mereka mampu unggul dalam hal penguasaan bola di kedua babaknya, dan sangat agresif di babak pertama dalam menciptakan peluang, namun sayangnya setelah menghasilkan angka , pada babak kedua serangan mereka melemah.

Gol pertama laga tersebut dihasilkan oleh kerja sama yang baik dimenit ke 28 antara Timothy Chandler and Sebastien Haller dimulut gawang. Namun sayangnya enam menit setelah babak kedua dimulai, keunggulan Eintracht dinetralisir oleh Freibug. Saat itu Robin Koch berhasil membenamkan bola dengan sundulannya setelah menerima umpan tendangan pojok yang di eksekusi oleh Christian Gunter. Dan hingga babak kedua berakhir skor pun masih sama, 1-1.

Pada dasarnya pelatih Eintracht yaitu Niko Kovac, merasa timnya masih bisa memenangkan laga tersebut. Ia mengatakan, “Kami tidak memasukkan permainan kami di babak pertama, saya sedikit kesal karena kami tidak menang, karena pertandingan itu ada untuk meraih poin penuh. “.

“Babak kedua tidak sama baiknya dengan yang pertama, tapi bukan seolah-olah mereka memainkan kami di luar lapangan. Kami perlu mengulangi kinerja babak pertama yang baik untuk keseluruhan 90 menit dari sekarang. Itulah yang sedang kami kerjakan. ”

Yang menarik dari strategi baru dari sang pelatih adalah menempatkan Chandler yang seharusnya bermain sebagai bek kiri, kini lebih maju dalam laga tersebut sebagai pemain gelandang di sayap kanan. Pemain asal Amerika Serikat yang berhasil membantu Haller menciptakan gol pembuka itu pun mengungkapkan,”Pelatih memulai saya di sisi yang berlawanan dengan yang seharusnya dan butuh sedikit waktu untuk membiasakan diri, tapi menurut saya secara keseluruhan, hasilnya berjalan dengan baik. Saya memberikan semuanya dan berhasil membuat gol, meski begitu, kami kecewa tidak mengambil tiga poin tersebut. “.

Meskipun demikian, Kovac dan timnya harus puas berbagi poin dan membuat mereka dan juga rivalnya harus turun satu peringkat.