Efek Domino Yang Akan Membuat Manchester City Mendapatkan Alexis Sanchez

Alexis Sanchez Arsenal to Manchester City, Alexis Sanchez Arsenal, to Manchester City, Alexis Sanchez, Arsenal to Manchester City, Alexis Sanchez to Manchester City, Arsenal FC, Premier league, liga inggris

Alexis Sanchez Arsenal to Manchester City?

Efek domino yang mengejutkan akhirnya bisa membuat Manchester City mendapatkan tanda tangan pemain bintang dari Arsenal yaitu Alexis Sanchez.

Memang Pep Guardiola akhirnya diketahui bisa memiliki pemain yang dia inginkan di sepanjang musim panas ini. Seperti dilansir The Mirror, rangkaian dari berbagai kejadian ini dimulai dengan pemain Crystal Palace, Andros Townsend, sedang menuju ke jawara Liga Primer musim 2015/16 yaitu Leicester City. Saat ini kedua klub sedang dalam pembicaraan untuk menyelesaikan kesepakatan 27 juta poundsterling untuk pemain asal Inggris tersebut.

Leicester memang telah menelan dua kekalahan dalam kompetisi Premier League dalam tiga minggu pembukaan dari kampanye tersebut, dan dengan Riyad Mahrez yang telah membantu klub untuk memenangkan gelar juara untuk pertama kalinya pagi klub, para rubah ingin melepaskan pemain asal Maroko itu ke Arsenal, jika kesepakatan memboyong Townsend membuahkan hasil.

Dan saat The Gunners menyambut Mahrez ke Emirates, Arsene Wenger juga mungkin akan mulai untuk berpikir bahwa dia memiliki cukup banyak senjata di lini serangnya sehingga mampu merelakan Alexis Sanchez yang tak ingin menandatangani kontrak barunya ke Manchester City. Arsenal pun juga akan mempertimbangkan jumlah uang yang akan disodorkan oleh City untuk pemain asal Chile, apalagi jika mereka harus menahannya hingga musim panas mendatang, mereka takkan mendapatkan uang apapun, karena masa kontraknya berakhir.

Manajer Leicester City yaitu Craig Shakespeare juga telah menyerah untuk meyakinkan Mahrez agar tetap bertahan di King Power Stadium, namun Arsenal bukanlah satu-satunya klub yang menunjukkan ketertarikannya pada pemain berusia 26 tahun itu, karena AS Roma juga sedang memburunya.

Walaupun Arsenal menjanjikan kontrak terbaru dengan gaji sebesar 300.000 poundsterling per minggu, Sanchez dilaporkan telah menolak untuk menandatanganinya. Dan Ia telah membuat pernyataan sangat jelas bahwa ia berniat untuk meninggalkan klub, meskipun Wenger bersikeras bahwa jimatnya akan tetap tinggal di musim ini.

Crystal Palace dan Leicester City diharapkan untuk menutup kesepakatan Townsend dalam 24 jam ke depan, yang akan membuka jalan bagi Mahrez untuk bergabung dengan Arsenal, dan Manchester City juga akan menambahkan lini serang mereka dalam bentuk Alexis Sanchez sebagai penutupan terakhir dari jendela transfer musim panas ini.

Namun, City nampaknya menjadi satu-satunya pemenang dalam pergantian event ini dimana Leicester City mungkin berpendapat bahwa mereka mendapatkan kesepakatan yang lebih baik, namun ini lebih mirip langkah yang terburu buru dibandingkan langkah yang cerdas.

Dengan masa depan Mesut Ozil yang masih belum pasti di Arsenal, Wenger juga mungkin berpikir selangkah lebih maju karena penandatanganan Mahrez juga akan berarti lini tengah Arsenal tidak akan kosongk jika Ozil hengkang.

Akhirnya Pep Guardiola dan Manchester City akan siap-siap untuk berbelanja secara royal degnan 50 juta poundsterling untuk Sanchez, yang bisa dibilang membuat mereka menjadi tim penyerang paling mematikan di Eropa setelah Real Madrid.