Edinson Cavani : Semuanya Tenang Sekarang

Edinson Cavani = Neymar

Dua pemain bintang PSG yaitu Edinson Cavani dan Neymarm sebelumnya sempat beradu mulut untuk memperebutkan pengemban tanggung jawab untuk melakukan tendangan bebas dan penalti saat menghadapi Lyon pada dipertenghan September lalu. Di musim lalu, Cavani telah memiliki tanggung jawab mengeksekusi hukuman tersebyt, namun keberadaan pemain dengan transfer termahal di dunia yang direkrut dari Barcelona, telah tiba di musim panas ini.

Kedua sempat dikabarkan bentrok diruang ganti, bahkan ada beberapa kabar yang menyebutkan Neymar meminta klub untuk melepaskan Cavani, dan ada juga kabar bahwa Cavani dijanjukan 1 juta euro asal semua eksekusi hukuman dilimpahkan ke Neymar.

Namun kini kedua pemain tampaknya telah menempatkan perbedaan mereka di belakang kepentingan tim, dimana mereka telah merayakan gol dalam kemenangan pertandingan kandang atas Bordeaux, dengan skor 6-0.

Ketika ditanya tentang perselisihannya dengan Neymar, Cavani mengatakan dalam sebuah konferensi pers: “Ini adalah hal yang harus dilakukan dengan sepak bola, kadang-kadang sesuatu hal dibesar-besarkan dari proporsi sebenarnya, semua orang sadar akan hal itu. Ini adalah hal-hal yang diselesaikan di dalam ruang ganti. Semuanya punya solusi dan semuanya tenang sekarang. Yang penting adalah kita semua berjuang untuk tujuan yang sama, entah itu dengan timnas atau untuk klub.”

Kedua pemain tersebut kini berada di Amerika Selatan untuk mempersiapkan pertandingan kualifikasi Piala Dunia dengan timnasnya masing-masing.

Cavani sekarang telah berada di Uruguay, yang masuk dalam putaran ke 17 menghadapi Venezuela di Estadio Polideportivo de Pueblo Nuevo, pada tanggal 6 Oktober pukul 04.00 WIB. Timnya saat ini, berada diperingkat kedua klasemen babak kualifikasi Amerika Selatan, terpaut 10 poin dari timnas yang dibela Neymar. Mereka memiliki peluang untuk dapat aman, seandainya mereka unggul saat menghadapi Venezuela dan juga Bolivia (minimal salah satunya) diputaran terakhir babak kualifikasi mengingat rivalĀ  mereka dibawahnya saat ini memiliki jarak poin yang sangat tipis.

“Kami sadar bahwa kami mendekati [lolos], hanya satu langkah dari pencapaian sesuatu yang hebat untuk negara kami,” kata Cavani. “Kami harus bekerja keras untuk mencapainya di pertandingan berikutnya. Tidak ada motivasi yang lebih baik masuk ke dalam permainan daripada mengetahui bahwa Anda bisa lolos ke Piala Dunia.”.

Uruguay telah memenangkan delapan pertandingan dan kalah lima kali dari 16 laga yang mereka jalani hingga saat ini. Dan kemungkinan besar jika timnas Cavani unggul dalam pertandingan hari Jumat nanti, maka Ia bisa akan bertemu dengan Neymar lagi, disisi yang besebrangan di final tahun depan.