Ducrocq : Neymar Dan Mbappe Tak Berperngaruh Banyak Saat Hadapi Marseille

Mantan pemain Paris Saint Germain yaitu Pierre Ducrocq, sempat mengungkapkan bahwa ia mengakui Neymar dan Kylian Mbappe telah menjadi superstar tambahan di Parc des Princes namun mereka tidak memiliki klub dalam DNA mereka. Hal ini berakibat aksi keduanya tidak akan berpengaruh banyak saat menghadapi rival berat, Marseille.

Neymar Kylian Mbappe PSG dari belakang

Neymar dan Kylian Mbappe tak memiliki DNA PSG?

Memang seperti yang diketahui bahwa demi menempatkan dirinya di peringkat tertinggi kompetisi domestik maupun internasional, PSG rela merogoh kantong lebih dalam dan membelanjakannya untuk pemain berbakat khususnya untuk lini depan mereka.

Raksasa liga Prancis itu bahkan memecahkan rekor transfer pemain termahal didunia dengan tebusan 222 juta euro untuk dapat memboyongnya dari Barcelona pada musim panas 2017 lalu. Sementara dalam jendela transfer yang sama, PSG juga memboyong Mbappe dari rivalnya AS Monaco yang akan menyerap dana sebesar 180 juta euro pada akhir musim ini, termasuk bonus.

Kedua pemain tersebut mampu membayar penebusan tersebut dengan tampil mengesankan di klub baru mereka, namun Ducrocq mengakui bahwa keduanya tidak memiliki PSG di hati mereka menjelang pertandingan derby dengan saingan berat Marseille.

Ia mengatakan kepada media, “Anda tidak bisa meminta para pemain untuk memiliki perasaan ini di dalam hati mereka.Itu bukan DNA mereka, seperti pemain lain yang asal Paris seperti [Adrien] Rabiot atau [Presnel] Kimpembe.”

Mbappe sebenarnya lahir di pinggiran kota Paris, namun menuju ke selatan ke Monaco pada usianya yang masih muda.Namun ia sendiri juga telah mengakui setelah bermain imbang 2-2 di antara kedua belah pihak pada bulan Oktober lalu bahwa persaingan yang kuat antara PSG dan Marseille sangat krusial, “Kami tidak menyadari betapa pentingnya permainan itu.”.

Neymar Kylian Mbappe PSG setelah mencetak angka

Neymar Kylian Mbappe PSG setelah mencetak angka

“Kylian tidak tumbuh di Paris. Dia pergi ke Monaco pada usia yang sangat muda, “tambahnya.” Ini adalah PSG-OM pertamanya, tidak seperti saat Anda tumbuh di akademi pelatihan PSG. Anda dapat mengikuti enam atau tujuh game PSG-OM.

“Namun yang paling penting adalah bagaimana dia bereaksi setelah pertandingan itu.”, tambahnya.

Dan pada pertandingan pagi dini hari tadi Mbappe mencetak angka dalam laga ini, sementara Neymar, memberikan sebuah assist untuk rekannya Edinson Cavani, setelah bek Marseille Ronaldo melakukan gol bunuh diri.

Namun sepertinya anggapan Pierre Ducrocq, yang mengatakan bahwa Neymar dan Kylian Mbappe tidak memiliki klub dalam DNA mereka dan tidak akan berpengaruh banyak saat menghadapi Marseille, telah dipatahkan oleh mereka berdua, apalagi mereka merupakan pemain profesional.