Dua Gol Leon Bailey Gagal Membawa Leverkusen Meraih Poin Penuh

Leon Bailey, Hannover, Bayer Leverkusen

Leon Bailey Hannover vs Bayer Leverkusen

Harapan Bayer Leverkusen meraih kemenangan menghadapi Hannover pupus sudah setelah dua gol dari Leon Bailey dibalas pada  menit ke 83. Hal tersebut membuat mereka harus bekerja keras lagi untuk mengejar ketertinggalan 13 poin dari pemuncak klasemen yang diisi oleh Bayern Munich

Memang hingga saat ini Bayer tak terkalahkan dalam 11 pertandingan mereka di Bundesliga, namun saat ingin melanjutkan dua kemenangan dilaga sebelumnya, langkah mereka harus terhenti saat mereka mengunjungi markas Hannover di HDI Arena, pada hari Minggu malam pukul 21.30 WIB dan memaksa mereka untuk puas berbagi poin.

Dalam laga tersebut kedua kubu cenderung sama kuat baik dalam hal penguasaan bola dan juga menciptakan peluang. Namun Bayer berhasil memimpin pertandingan pada menit ke-11 saat Julian Brandt yang ahli tendangan lambung memberikan umpan silang kepada Lars Bender dan diselesaikan dengan baik. Sayangnya keunggulan mereka hanya bertahan selama satu menit karena Ihlas Bebou berhasil menyundul tendangan lambung dari Julian Korb dan menyamakan kedudukan.

Dimenit  ke 20 saat Hannover melakukan serangan, Jonathan Tah mencoba menahan laju bola namun sayangnya kaki Felix Klaus ikut tersandung di dalam kotak penalti, membuat  Hannover diizinkan untuk melakukan tendangan 12 pas. Niclas Fullkrug mengeksekusi tendangan tersebut dan tak mampu dihentikan oleh Bernd Leno. Namun lagi-lagi tak berlangsung lama karena lima menit kemudian, Admir Mehmedi berhasil saat menyamakan kedudukan dengan sebuah gol tanpa menoleh ke gawang.

Sebelum turun minum, tuan rumah meyematkan sebuah gol berkat kerja sama dari Fillkrug yang memberikan umpan kebelakangnya dan Klaus pun mampu langsung melesatkannya keperut gawang Bayer.  Skor menjadi 3-2. Tercatat Lima gol di babak pertama ini merupakan yang pertama di Bundesliga musim ini, namun aksi tersebut tidak menunjukkan tanda-tanda mereda setelah restart.

Saat babak kedua dimulai Heiko Herrlich merotasi Sven Bender dengan Leon Bailey dan Dominik Kohr dengan Lars Bender. Pergantian tersebut langsung membuahkan hasil dimana dua menit setelah babak kedua dimulai, Kai Hevertz melihat Leon Bailey tanpa penjagaan dan memberikan umpan trobosan yang tak mampu diatasi oleh Philipp Tschauner. Skor pun menjadi imbang 3-3.

Pada menit ke 67, pemain asal Jamaika tersebut mengulangi trik tersebut , dimana kali ini yang meberi umpan adalah Mehmedi. Bayer pun kembali memegang kendali. Bailey sempat berpeluang untuk menyelesaikan hat-trick-nya namun sayangkegagalannya, membuat Korb menyamakan kedudukan, tujuh menit menjelang babak kedua berakhir.

Dengan demikian Bayern telah mengoleksi 28 poin sementara Hannover berada lima poin dibawahnya.