Dortmund Tutup Musim Dengan Gelar Juara German Cup

borussia dortmund win German Cup 2017, borussia dortmund, win German Cup 2017, borussia dortmund win DFB Pokal 2017, Bundesliga, Liga Jerman

Borussia Dortmund memenangkan German Cup 2017

Borussia Dortmund akhirnya berhasil meraih gelar juara di kompetisi domestik, DFB Pokal pada hari ini pukul 01.00 WIB setelah mereka berhasil menghadapi rivalnya, Eintracht Frankfurt . Mereka mampu menaklukan sang lawan dengan skor tipis 1-2 setelah mereka gagal merebut gelar tersebut di tiga pertandingan final terakhirnya.

Dortmund sedang memiliki performa yang baik di musim ini. Walaupun mereka tak mampu meraih gelar juara di Bundesliga namun mereka mampu mengakhirinya dengan senyuman melalui kemenangan di DFB Pokal atau yang dikenal dengan German Cup.

Terakhir kali mereka meraih gelar juara kompetisi ini pada musim 2011 -2012, kemudian dimusim berikutnya mereka sempat tertahan di babak semi final ditaklukan oleh Bayern Munchen dengan skor tipis 1-0. Mereka pun mampu bangkit di musim berikutnya mencapai final namun, lagi-lagi Munchen menghalangi niatnya.

Di musim 2014-205 mereka juga berhasil mencapai final, namun saat itu mereka harus takluk terhadap VfL Wolfsburg. Satu musim berikutnya mereka mencoba meraih gelar dan telah sampai di final, namun Munchen kembali menghadang dan akhirnya mereka kalah dalam adu penalti.

Dan kini mereka mampu memenuhi keinginan mereka yang tertunda empat tahun belakangan dengan menghadirkan gelar tersebut dibawah asuhan Thomas Tuchel.

Dalam pertandingan tersebut kedua tim cenderung sama kuat namun Die Borussen sedikit lebih unggul dibandingkan Die Adler baik dalam hal penguasaan bola maupun dalam menciptakan peluang.

Dortmund menikmati awal yang baik dan dalam waktu delapan menit, mereka mampu menjebol gawang lawannya. Saat itu Ousmane Dembele berhasil melakukan aksi solinya setelah mendapatkan umpan dari Lukasz Piszczek disisi kanan lapangan dan mampu membenamkan ke perut gawang lawan yang tak mampu diatasi oleh Lukas Hradecky. Skor pun menjadi 0-1.

Dimenit ke 29, aksi dari Ante Rebic mampu mengimbangi angka di papan skor. Ia berhasil bekerjasama dengan apik bersama Mijat Gacinovic, dan menembakkan bola rendah ke kanan gawang. Skor pun 1-1. Hal ini berlanjut hingga babak pertama berakhir.

Pada babak kedua, tepatnya menit ke 66, Hradecky melakukan pelanggaran didalam kotak penalti dan ia pun dikenakan kartu kuning. Hal ini membuat Dortmund dihadiahi tendangan penalti. Pierre-Emerick Aubameyang mengeksekusi hukuman tersebut dan hasilnya mampu memcahkan keheningan dengan menggetarkan gawang lawan. Skor pun menjadi 1-2 hingga babak kedua berakhir.

Dengan demikian Dortmund telah mennjuarai kompetisi German Cup untuk ke empat kalinya seperti FC Koln. Mereka selisih satu  gelar dengan Schalke 04 dan dua gelar dengan Werder Bremen. Namun mereka tentu akan membutuhkan waktu untuk menyamai Bayern Munchen yang terlah memenangkan gelar tersebut sebanyak 18 kali.