Dortmund Inginkan Batshuayi, Chelsea Inginkan Pulisic

Menurut sebuah kabar dari Daily Mail, Borussia Dortmund sangat ingin secara permanen mengamankan jasa dari Michy Batshuayi di musim panas mendatang, namun disisi lain, Chelsea juga  sedang mencari cara untuk menggunakan minat ini untuk keuntungan mereka. Diketahui jawara liga Inggri tersebut akan meminta Christian Pulisic sebagai imbalan dari kesepakatan tersebut.

Christian Pulisic dan Michy Batshuayi

Christian Pulisic dan Michy Batshuayi

Memang Pulisic telah membuat kejutan sejak bergabung bersama Borussia Dortmund pada tahun 2015 lalu. Keajaiban dari pemain asal Amerika tersebut pada awalnya mewakili tim U-17 klub tersebut sebelum akhirnya masuk ke tim pertama saat usianya 17 tahun. Hal tersebut ternyata membuat dampak yang luar biasa sehingga dia dianggap secara luas. sebagai salah satu prospek paling menarik di dunia sepak bola saat ini.

Tiga tahun pertama bergabung dengan Dortmund, Pulisic cukup mapan sebagai pemain reguler bersama raksasa Bundesliga saat ini. Meski ia baru mencetak empat gol dan tiga assist dalam 28 penampilannya  dimusim ini, namun penampilan keseluruhan membuat banyak klub raksasa tertarik untuk menandatanganinya, seperti Chelsea dan Manchester United salah satu diantara pemburu yang berada diurutan terdepan.

Di United, tidak ada pemain yang bisa memberi jarak lebar di sisi kanan serangan, dimana Alexis Sanchez, Marcus Rashford dan Anthony Martial yang semuanya unggul di sisi yang berlawanan. Dengan demikian, pemain muda tersebut merupakan sasaran yang layak, dengan kemampuannya bermain di lini tengah juga akan menjadi aset yang potensial.

Kepentingan Chelsea pada Pulisic memang baru. Namun sepertinya The Blues memang terlihat membutuhkan bala bantuan dalam serangan, dengan baik Willian maupun Pedro tidak memberikan banyak dukungan kepada Eden Hazard. Masa depan Hazard pun juga tidak menentu juga menempatkan Chelsea dalam situasi genting, dimana mereka membutuhkan dukungan serangan yang sangat mendesak bagi Antonio Conte.

Chelsea sebenarnya telah memantau kemajuan Pulisic selama lebih dari setahun, dan sekarang siap untuk bergerak pada musim panas ini. Menurut laporan tersebut, The Blues merasa mereka mungkin memiliki kartu as di tangan mereka, dimana Dortmund tertarik untuk menandatangani Batshuayi, seorang pemain yang tidak diinginkan oleh Conte.

Michy Batshuayi score vs Atalanta

Michy Batshuayi score vs Atalanta Liga Eropa

Memang striker Belgia tersebut telah dalam bentuk yang luar biasa sejak bergabung dengan Dortmund dengan status pinjaman sampai akhir musim, pada bursa transfer Januari lalu. Ia pun telah berhasil  mencetak lima gol dalam tiga pertandingan terakhirnya. Tentu Dortmund sekarang ingin membuat kesepakatan yang permanen

Dengan Batshuayi, Chelsea berpotensi memegang bargain power yang lebih untuk menurunkan harga Pulisic, dan juga merebut pemain potensial yang bisa jatuh ke rivalnya United dalam prosesnya. Sementara Dortmund enggan untuk menukarkan pemain muda berbakatnya, pemain itu sendiri sempat memperjelas bahwa ia akan tertarik untuk pindah ke Premier League.

Cukup sulit bagi Borussia Dortmund dimana mereka sangat ingin mempermanenkan jasa dari Michy Batshuayi di musim panas mendatang, namun disisi lain, Chelsea juga  sedang mencari cara untuk menggunakan minat ini untuk keuntungan mereka.