Dormund Bidik Striker Chelsea Sebagai Pengganti Aubameyang

Pierre Emerick Aubameyang, Michy Batshuayi, Chelsea, Borussia Dortmund

Pierre Emerick Aubameyang dan Michy Batshuayi

Striker Borussia Dortmund asal Gabon yaitu Pierre Emerick Aubameyang, dikabarkan sedang memiliki masalah yang tak harmonis bahkan diperkirakan ia bisa meninggalkan Signal Iduna Park dalam waktu dekat. Karena itulah, klub hitam kuning tersebut, ingin segera mencari kandidat penggantinya, dan hal itu mereka harapkan pada striker Chelsea, Michy Batshuayi.

Memang sepertinya Aubameyang ingin bertekad untuk memaksa keluar dari klub melalui langkah seperti yang dilakukan oleh rekan sebelumnya yaitu Ousmane Dembele pada musim lalu, dimana sang pemain melakukan tindakkan Indisipliner agar bisa diboyong oleh Barcelona. Terbuktu bahwa Aubameyang dikeluarkan dari tim lagi untuk  ketiga kalinya Ia ditangguhkan secara internal oleh BVB dalam waktu 16 bulan terakhir.

Manajer umum Dortmund pun yaitu Michael Zorc akhirnya menyerah dengan prilakunya yang berubah baru-baru ini dan tak bisa melunak hati dengan mengatakan, “Pada titik tertentu Anda tidak dapat mentolerirnya lagi. Saya tidak tahu apa yang terjadi di dalam kepalanya. Kami diskusi yang sangat diperdebatkan hari ini. Kami tidak terbiasa dengan perilaku ini darinya. “.

Ia menambahkan, “Apa yang sedang terjadi sekarang tidak bisa ditolerir oleh klub, jelas.Tidak bisa terus seperti ini, saya tidak tahu apa yang ada dalam pikirannya, saya tidak mengenalnya lagi. “.

“Ada masalah dalam tim dan itu tidak baik.”.

Meskipun demikian, Dortmund perlu mencari pengganti pemain yang telah menyumbangkan 141 gol dari 212 penampilan yang melibatkannya dalam waktu empat setengah tahun belakangan. Namun mereka harus cepat bergerak sebelum bursa transfer Januari ditutup .

Pergantian yang akan datang Aubameyang membuat Dortmund berjuang untuk membawa pengganti yang berpengalaman pasalnya saat ini mereka baru menggunakan Alexander Isak yang mereka boyong dari klub Swedia AIK setahun lalu. Pemain berusia  18 tahun itu memimpin pertandingan saat Aubameyang absen manghadapi Wolfsburg pada pekan lalu yang memaksa mereka harus puas berbagi poin.

Diketahui dari media Jerman Bild, Dortmund, telah mengalihkan perhatian mereka kembali ke Michy Batshuayi,yang mereka pantau secara ekstensif selama waktunya bersama Marseille namun sudah tertambah di Chelsea sejak musim panas 2016 lalu.

Namun pemain depan asal Belgia tersebut gagal tampil mengesankan dibawah asuhan Antonio Conte selama keberadaannya di Stamford Bridge, yang saat ini hanya menjadi starter di dua pertandingan Premier League musim ini.

Pemain yang ditebus dengan nilai 32 juta poundsterling tersebut memang telah mencetak 17 gol dari 51 pertandingan yang melibatkannya disemua kompetisi, namun hal ini dirasa masih kurang oleh pelatih asal Italia tersebut. Dan kini ia mencari untuk jalan keluar utuk memperbaiki karirnya.

Meskipun Dotmund tertarik pemain berusia 24 tahun tersebut, mereka masih ingin melakukan pembicaraan lagi dengan Aubameyang dan kali ini ia akn berhadapan dengan CEO klub, Hans-Joachim Watzke.