Dormund Berhasil Membuat Kata Sepakat Dengan Manchester City Untuk Jadon Sancho

Jadon Sancho Manchester City to Borusssia Dortmund, Jadon Sancho Manchester City, to Borusssia Dortmund, Jadon Sancho, Manchester City to Borusssia Dortmund, Jadon Sancho to Borusssia Dortmund, Manchester City, Premier LEague, liga Inggris, Liga Jerman, Bundesliga

Jadon Sancho Manchester City to Borusssia Dortmund

Pemain muda dari Manchester City yaitu Jadon Sancho, sat ini berada di ambang pintu keluar Etihad Stadium. Pasalnya sang pemain yang baru berusia 17 tahun tersebut akan bergabung menuju Jerman membela Borussia Dortmund dimusim depan setelah kedua klub memiliki kata sepakat untuk memproses kepindahan dari sang pemain.

Sancho direkrut Manchester dari akademi rivalnya Watford, pada tahun 2015 lalu. Bakat yang diincar City itupun mampu Ia berkembang pesat melewati rekan-rekannya bahkan dengan performanya saat ini, ia sempat dimasukkan ke tim cadangan Citizens di Premier League 2.

Bahkan perkembangannya mampu menjadikan dirinya sebagai pemain muda yang menjanjikan dalam penyiapan pemain di tim utama Manchester City, dan malah ada berberapa klub yang sudah mengincarnya walaupun Ia berlum bermain di liga utama manapun.

Pada musim lalu, ia berhasil dimainkan sebanyak 35 pertandingan di semua kompetisi untuk City, dan mampu menjebol 20 kali gawang lawan ditambah assist untuk rekannya. Hal ini merupakan jumlah yang mengesankan untuk seorang pemain sayap, hanya saja perjalanannya bersama klub yang dibelanya selama dua musim ini akan berakhir.

Pemain asal Inggris tersebut, sempat melewatkan latihan bersama rekan-rekannya dan sekarang sedang bersiap menuju Jerman, yang akan ia kunjungi pada awal musim panas ini. Hal ini juga sempat diketahui sebelumnya saat pemain muda tersebut telah mengucapkan selamat tinggal kepada rekan sekotanya di pertengahan bulan Juli lalu, dan meninggalkan akan mereka dalam waktu dekat.

Media Goal juga pernah mengungkapkan pada hari Rabu lalu bahwa Sancho telah berada di London selama enam minggu terakhir, dan telah mengatakan kepada klubnya bahwa dia sedang sakit, dengan tujuan untuk memaksa kepindahannya. Hal ini dilakukan karena Ia merasa jalannya menuju tim pertama di Stadion Etihad tak memungkinkan dan klubnya malah mencari pemain dari klub lain, sehingga membuatnya menolak kontrak senilai di wilayah £ 30.000 per minggu awal musim panas ini. Hal itu menyebabkan dia ditinggalkan dalam tur pra-musim Kota Amerika Serikat, meskipun telah dijadwalkan untuk bergabung dengan tim senior.

Kini Pemain berusia 17 tahun itu dikabarkan telah mengunjungi fasilitas klub tersebut dan sekarang diyakini bahwa kepindahannya sudah dekat. Klub asal Jerman dan Inggris tersebut telah melakukan pembicaraan, bahkan kini telah menyepakati sebuah angka yang akan bernilai lebih dari 190.000 poundsterling yang bisa dibayar Dortmund.

Beberapa klub top Inggris seperti Arsenal, Chelsea dan Tottenham, juga sempat tertarik pada Sancho, namun akhirnya mereka harus mencari pemain sepertinya di tempat lain. Apalagi sebenarnya Manchester  tidak berniat menjual pemain mudanya walaupun dengan nilai tinggi ke tim Inggris lainnya.