Dokumen Transfer Ozil dari Madrid ke Arsenal Bocor

mesut ozilAkhir-akhir ini dokuman transfer Mesut Ozil dari Real Madrid ke Arsenal jadi santapan publik. Dalam perjanjian transfer tersebut, Los Blancos disebut memiliki hak pembelian kembali Ozil.

Klausul buy-back, seperti itu istilahnya. Dengan opsi tersebut, Madrid memiliki hak untuk diberitahu Arsenal saat ada klub lain yang menawar Ozil. Sesudahnya, Madrid berkewajiban memilih akan menyamai tawaran tersebut atau tidak.

Dikabarkan juga Madrid memiliki waktu 2X24 jam untuk memberikan keputusan atau sampai tengah hari waktu London dalam hari terakhir jendela transfer yang tengah berjalan.

Dilansir oleh The Guardian, The Gunners juga diketahui membayar dana sebesar 44 juta euro untuk memboyong Ozil di musim panas 2013 lalu. Sisa 6 juta euro lainnya bakal dibayarkan dengan metode cicil.

Angsuran itu masing-masing berjumlah 1 juta euro, dibayarkan apabila Arsenal melaju ke fase grup Liga Champions, terhitung sejak Juli 2014.

Sedangkan detil lainnya dalam kontrak itu juga disebutkan, Madrid bakal mendapat bagian andai Arsenal menjual Oezil ke klub lain dengan harga lebih dari 50 juta euro. Apabila begitu ceritanya, Madrid bakal mengamankan 33 persen dari profit.

Kubu Arsenal sendiri telah dimintai keterangan soal bocornya detail kontrak Ozil ini. Akan tetapi mereka menolak untuk berkomentar.

“Kami tidak mau mendiskusikan kontrak pemain-pemain kami,” ujar jurubicara klub kepada The Guardian.

Ozil memang sudah menjadi sosok penting bagi Tim Gudang Peluru. Musim ini, dirinya bermain sebanyak 21 kali di Premier League, menyumbangkan 3 gol dan 16 assist. Menurut catatan, dia mengkreasikan 87 kesempatan atau paling banyak daripada pemain Arsenal lainnya.