Ditinggal Ronaldo, Real Madrid Bakal Bernasib Buruk

Pemain bintang dunia Real Madrid, Cristiano Ronaldo disanterkan akan segera tinggalkan Santiago Bernabeu dan Spanyol. Kabar tersebut membuat mantan Presiden Real Madrid, Ramon Calderon prhatin mendengar kabar tersebut,kemudian untuk mencegah Ronaldo tinggalkan Los Blancos. Calderon meminta Florentino Perez selaku orang nomor satu Madrid untuk membela mati-matian mendukung Cristiano Ronaldo.

Sejak pekan lalu, kapten Timnas Portugal ini ingin angkat kaki dari Santiago Bernabeu musim panas ini. Peraih empat Ballon d’Or itu tidak ingin membela Madrid lantaran sangat kesal dengan kasus yang menyeretnya ke Pengadilan terkait skandal pajak yang menimpanya. Menurut Ronaldo, Ia tidak melakukan kesalahan apapun tetapi pihak Otoritas Spanyol menudingnya melakukan penggelapan pajak.
Berita kian melepar hingga terdengar sejumlah klub kaya yang
menginginkan servis Cristiano Ronaldo. Setelah beria keinginan Ronaldo pergi dari Madrid kian mencuat, klub top Inggris seperti Manchester United mengincar Ronaldo. Dikabarkan skuat asuhan Jose Mourinho itu ingin memulangkan Ronaldo ke Old Trafford.

Kabar kepergian Ronaldo membuat Calderon sangat cemas, masa depan Ronaldo bersama Real Madrid sudah diambang batas. Saat itu, pria asal Portugal tersebut diboyong oleh Calderon ke Santiago Bernabeu tahun 2009 lalu. Ia menaruh harapan besar ke Ronaldo untuk tetap bermain di Madrid.

Calderon menilai, langkah Ronaldo harus selalu diperhatikan. Pemain andalan Los Blancos tersebut harus tetap bertahan, Calderon tak menginginkan Ronaldo pergi dari Madrid. Presiden Madrid Florentino Perez harus mempertahankan mati-matian agar Ronaldo tak pergi bahkan jika kemungkinan terburuknya Ronlado lepas dari Madrid, maka Los Blancos akan mengalami kerugian besar.

“Jika Ronaldo sampai lepas dan Perez tidak mencoba untuk pertahankan Ronaldo bersama Madrid, maka itu merupakan kesalahan besar. Ia harus tetap diperjuangkan untuk tetap berada di Santiago Bernabeu,” Ungkap Mantan Presiden Real Madrid, Ramon Calderon kepada talkSPORT.

“Bersama Real Madrid, Cristiano Ronaldo telah menorehkan berbagai prestasi gemilang. Bahkan Ia telah memecahkan semua rekor di klub ini dan dia mendapatkan tiga gelar Liga Champions serta berhasil meraih trofi La Liga tahun ini. Untuk membawa Ronaldo ke Santiago Bernabeu sangatlah sulit, kala itu MU tidak ingin membiarkan pemain tersebut pergi. Ia menjadi pemain yang sangat penting.”

Jika Real Madrid kehilangan Ronaldo, menurut Calderon kedepanya Madrik akan mengalami nasib buruk dan tidak menutup kemungkinan prestasi Madrid akan merosot. Karena tak mudah menemukan soso kyang tepat gantikan Ronaldo.