Direktur Olahraga Borussia Dortmund Masih Berharap Memiliki Ousmane Dembele

Michael Zorc, Ousmane Dembele, Borussia Dortmund, Barcelona

Michael Zorc Ousmane Dembele

Belum lama ini direktur olahraga Borussia Dortmund yaitu Michael Zorc mengungkapkan bahwa dirinya masih berharap bisa membujuk mantan pemain mudanya yang pergi menuju Barcelona yaitu Ousmane Dembele, untuk tetap tinggal bersama klub tersebut setidaknya selama satu musim lagi. Meskipun demikian Ia juga tak menyesali keputusan klub yang telah melepaskannya di musim panas lalu.

Dembele memulai mengasah keahlian sepak bolanya di Prancis saat berusia 7 tahun. Ia masuk ke akademi Madeleine Evreux dan beralih ke Evreux FC pada tahun 2009. Semusim kemudian Ia beralih menuju Rennes.

Ia pun cukup tajam dilini depan dan saat usianya menginjak 17 tahun, Ia dimasukkan ke tim cadangan Rennes. Namun ak  butuh waktu lama baginya untuk bisa dilibatkan ke tim utama.

Borussia Dortmund pun tertarik untuk memboyongnya dan akhirnya berhasil membuatnya beralih menuju Signal Iduna Park. Sayangnya Ia hanya menghabiskan hanya satu musim bersama Dortmund. Padahal ia tak memiliki kendala diklub walaupun angka yang dicetaknya tak sebanyak saat bermain di Rennes.

Ia pun dilirik oleh Barcelona yang telah kehilangan pemain andalannya yaitu Neymar yang menuju Paris Saint Germain dengan biaya transfer pemain terbesar didunia hingga saat ini. Bahkan akhirnya Dembele berhasil direkrut menuju Camp Nou, dan menjadi pemain dengan transfer termahal ketiga, setelah Kylian Mbappe. Saat itu Ia menyelesaikan perpindahan dengan dana transfer sebesar 105 juta euro ke Barcelona.

“Kami tahu Ousmane Dembele tidak akan bersama kami sepanjang karirnya,” kata direktur olahraga Dortmund Michael Zorc kepada kicker. “Kami juga tahu bahwa dia ingin bermain untuk klub impiannya Barcelona suatu hari nanti. Namun, kami berharap bisa tinggal di BVB lebih dari satu tahun, dan itu juga yang telah dibicarakan.”

Meskipun Dortmund sempat menolak penawaran dari Barcelona, namun pemain internasional Prancis itu melakukan aksi mogok latihan, ​yang memaksa Dortmund melepaskannya.

“Saya yakin bahwa dia masih berada di sini jika tidak ada situasi spesial dengan Neymar,” kata Zorc “Namun jika melihat ke belakang, keputusan yang tepat bagi klub untuk melepaskannya. Kami mendapat kompensasi finansial yang sesuai untuk itu.”.

Dembele sendiri saat ini tak bisa dimainkan di Barcelona karena mengalami cedera tendon yang perlu jangka panjang untuk pemulihannya.