Direktur Olahraga Bayer : Seharusnya Pemain Bernilai 100 Juta Euro Hanya Lionel Messi

Rudi Voeller, Bayer Leverkusen, Leon Bailey

Rudi Voller, Bayer Leverkusen

Legenda sepak bola Jerman yang saat ini menjadi direktur olahraga Bayer Leverkusen yaitu Rudi Voller belum lama ini mengungkapkan pendapatnya tentang peralihan yang baru saja terjadi dari Liverpool menuju Barcelona yaitu Philippe Coutinho. Menurutnya hanya Lionel Messi saja yang menjadi satunya pemain di dunia sepak bola yang seharusnya layak mendapat biaya transfer lebih dari 100 juta euro. Meskipun demikian, Ia mengungkapkan rasa kagumnya untuk pembelanjaan besar untuk klub Spanyol tersebut.

Philippe Coutinho merupakan pemain yang paling terakhir saat ini yang pindah klub dengan nilai sembilan digit, saat ia bergabung dengan Barcelona dari Liverpool pada awal bulan ini. Iapun ini bergabung dengan pemain elit seperti Gareth Bale, Paul Pogba, Ousmane Dembele, Kylian Mbappe yang memiliki kepindahanyang bernilai ratusan juta termasuk pemecah rekor transfer pemain terbesar didunia saat ini yaitu Neymar. Perpindahannya yang terjadi di musim panas lalu, menggerakkan dia dari Barcelona mennuju Barcelona dengan nilai sebesar 222 juta euro dan belum ada yang mengalahkannya hingga saat ini.

Namun bagaimanapun juga Voller yang pernah merasakan kemenangan Piala Dunia bersama Jerman tahun 1990, percaya bahwa biaya tersebut sebenarnya hanya sesuai dengan kemampuan pemain bintang Barcelona saat ini yaitu Lionel Messi.

Ia mengungkapkan kepada Suddeutsche Zeitung dan mengatakan, “Bagi saya, hanya ada satu pemain yang bernilai lebih dari 100 juta euro, dan tentu saja itu Lionel Messi. Namun kini saya sudah mulai membiasakan diri untuk terkagum (dengan nilai transfer yang lebih tinggi dari 100 juta dan kemampuan dibawah Messi).”.

Voller sendiri juga memiliki pemain seorang pemain striker muda berbakat yang berusia 20 tahun yaitu Leon Bailey, telah menarik perhatian beberapa klub sepak bola papan atas termasuk jawara liga Inggris Chelsea. Ia pun pada dasarnya masih ingin menahannya di klub untuk waktu lama, namun dia tidak akan mengesampingkan kemungkinan sebuah kesepakatan, tentunya dengan harga yang sesuai dengan nilai transfer yang semakin meningkat.

Meskipun demikian, direktur olah raga  Leverkusen itu mengakui, trend pembelian besar-besaran di klub papan atas di Eropa takkan mempengaruhi keinginan Bayern untuk membeli pemain dengan harga selangit.

“Bayern Munich adalah satu-satunya klub yang bisa dan akan mengatakan tidak. ” tambahnya, ” Jika ada seorang pemain yang menarik perhatian tim besar, kami dan klub Bundesliga lainnya harus menyerah (dengan penawaran yang yang besar), tapi ada rasa sakit disana.”.