Diincar Liverpool, Christian Pulisic Lebih Memilih Untuk Melanjutkan Karirnya Di Jerman

Christian Pulisic Borussia Dortmund to Liverpool, Christian Pulisic Borussia Dortmund, to Liverpool, Christian Pulisic, Borussia Dortmund to Liverpool, Christian Pulisic to Liverpool, Borussia Dortmund, Premier League, Liga Inggris

Christian Pulisic, Borussia Dortmund to Liverpool

Target Liverpool untuk memboyong Christian Pulisic sepertinya akan berakhir pasalnya sang pemain diyakini akan terus melanjutkan perjalanannya bersama Borussia Dortmund. Hal ini diungkapkan oleh ESPN, dimana pemain pemain sayap klub asal Jerman tersebut telah meredam rumor tentangn kemungkinan perpindahannya ke Inggris beberapa waktu lalu. diyakini bahwa klub Merseyside yang berusaha untuk mengontrak Pulisic sebelumnya, takkan mewujudkannya pada musim panas ini.

Setelah Ia menandatangani kontrak baru dengan Dortmund pada Januari lalu, memang sebenarnya Pulisic tidak berniat untuk meninggalkan klub Jerman tersebut dalam waktu dekat. Sang pemain berusia 18 tahun itu mengatakan kepada ESPN, “Ya, saya sudah membacanya juga (tentang kabar kepindahannya menuju Liverpool). Apa yang bisa kukatakan? Saya fokus pada awal musim. ”

“Saya akan menjelaskannya untuk Anda. Saya tidak berpikir untuk mengganti klub, setelah semua yang terjadi. Ssaya telah menandatangani kesepakatan baru sampai tahun 2020 di bulan Januari. Dan Saya sangat senang di Dortmund. ”

Ini akan menjadi pukulan besar bagi kubu Jurgen Klopp, yang telah mengidentifikasi Pulisic sebagai pemain yang bisa menggantikan Philippe Coutinho. Pemain sayap miliknya tersebut tampaknya akan terbang bersama Barcelona sebelum bursa transfer pemain ditutup.

Dengan usianya yang masih sangat muda, Pulisic kini sudah terkenal sebagai salah satu prospek terbaik di dunia. Dia telah membuktikan dirinya sebagai pemain yang mematikan, menjadi pemain penting bagi Dortmund, bahkan di tingkat internasional juga.

Terlihat di musim 2016/17 bahwa Pulisic secara reguler dimainkan bersama Dortmund, dengan mencatatkan 43 penampilan untuk namanya. Ia pun telah menyumbangkan lima gol dan 13 assist untuk menunjukkan usahanya. Namun dengan penunjukan Peter Bosz sebagai bos Dortmund yang baru, ia berspekulasi bahwa Ia kemungkinan akan jarang dimainkan apalagi kehadiran pemain baru yang sesuai dengan kebutuhan sang pelath dalam menjalankan strateginya.

Namun, hal itu nampaknya ia tepis dan Pulisic mengaku cukup puas bermain di Bundesliga. Padahal dengan kepergian Coutinho ke Barcelona, Pulisic akan berkesempatan untuk menjadi tokoh kunci di klub Inggris yang terkenal itu. Aspek keuangan tidak akan menjadi masalah karena penjualan Coutinho akan menghasilkan sejumlah uang tunai sekali pakai juga.

Hanya saja dengan keputusannya saat ini, Jurgen Klopp mungkin harus mencari pemain pengganti di tempat lain  sebelum jendela transfer berakhir.