Diego Costa Coba Bicarakan Masa Depannya Di Chelsea

Diego Costa vs Antonio Conte, Diego Costa Chelsea, Antonio Conte Chelsea, Premier LEague, Liga Inggris

Diego Costa vs Antonio Conte

Diego Costa dikabarkan akan mengadakan pembicaraan dengan Antonio Conte karena striker asal Spanyol berharap itu masih bisa memiliki masa depan di Chelsea. Hal ini diungkapkan oleh The Sun, dimana Costa masih terbuka untuk dapat membela Chelsea sekali lagi walaupun telah diberitahu sebelumnya oleh Antonio Conte bahwa ia tidak ada dalam rencananya. Ia pun bertekad untuk berbicara dengan manajernya mengenai posisinya di klub London Barat.

Costa telah mengalami kondisi yang membingungkan di Chelsea sejak beralih dari Atletico Madrid pada musim panas 2014. Memang  sang pemain menjadi salah satu striker paling produktif di Liga Primer dalam tiga musim terakhir ini namn , dia sering frustrasi dengan penampilannya. Dengan kecenderungan untuk terjebak dalam situasi kontroversial.

Kendati demikian, pemain berusia 28 tahun itu telah memainkan peran penting dalam kedua kemenangan merebut gelar Premier League Chelsea sejak ia pindah ke Chelsea. Musim yang baru saja berakhir pun membuat Costa berhasil menjebol 20 kali gawang lawan bahkan mampu membalikkan beberapa pertandingan untuk memenangkan The Blues.

Sayangnya Ia sempat terlibat insiden dalam tempat latihan dengan manajer Antonio Conte di awal tahun 2017  dan Ia membolos latihan tanpa pemberitahuan demi bertemu dengan perwakilan dari Chinese Super League yang ingin merekrutnya.

Akhirnya Costa sempat dicoret dari starting eleven dan belum lama ini Ia diberitahu oleh Conte bahwa ia tidak memiliki masa depan di Chelsea, seperti yang dikonfirmasi oleh pemain itu sendiri. Sejak saat itu, pemain internasional Spanyol tersebut telah banyak dikaitkan dengan kembalinya ke Atletico Madrid, dengan Chelsea mencari pengganti yang layak sebagai penggantinya.

Namun angkah kembali ke ibukota Spanyol, dipenuhi dengan komplikasi karena Los Rojiblancos menjalani larangan transfer dan tidak bisa mendaftarkan pemain musim panas ini. Costa sendiri bersikeras bahwa dia hanya akan meninggalkan Chelsea jika pindah ke Atletico Madrid. Atletico pun sempat melayangkan penawaran namun dengan harga yang murah mereka tak ingin melepaskannya ke klub La Liga tersebut.

Costa pun masih belum memiliki masa depan yang jelas demikian juga Chelsea yang sedang berburu pengganti dirinya. Mereka memang memiliki incaran pemain yang sedang diburu yaitu Romelu Lukaku namun akhirnya mereka gagal karena sang pemain dibajak oleh Manchster United.Mereka pun memiliki target transfer lain untuk dipertimbangkan juga, namun mereka harus mengeluarkan biaya besar jika ingin mendapatkan striker berkualitas pengganti Costa.

Dengan demikian, Costa dan Chelsea ada kemungkinan untuk memasuki pembicaraan lebih lanjut menjelang tur pra-musim klub tersebut, dengan agen pemain yaitu Jorge Mendes, memulai negosiasi tersebut untuk mendamaikan kedua kubu.

Pemain berusia 28 tahun ini juga bersedia mengubur egonya dengan Conte karena ia ingin membuat dirinya tampil di skuad Spanyol untuk Piala Dunia tahun depan dan musim penuh di Chelsea akan membantunya mencapai tujuan itu. Sekarang masih harus dilihat lagi apakah Costa akan bisa diberi kepercayaan di Chelsea, dengan pra-musim akan segera dimulai.