Diboyong Lebih Awal, Naby Keita Akan Ditebus Liverpool Lagi Dengan 13 juta Poundsterling

Naby Keita, RB Leipzig, Liverpool

Naby Keita segera ke Liverpool?

Raksasa Liga Premier Liverpool, telah mengamankan jasa Naby Keita pada musim panas lalu, yang siap pindah ke Anfield pada akhir musim ini. Namun seperti yang diungkapkan Sky Sports, mereka tak ingin menunggu lebih lama enam bulan lagi pasalnya Jurgen Klopp dikabarkan menginginkan gelandang itu sekarang, walau harus menggelontorkan dana tambahan sebesar 13 juta poundsterling untuk mewujudkannya.

Keita memang telah menjadikan dirinya sebagai pemain gelandang papan atas bersama timnya RB Leipzig yang sedang meroket performanya. Hal ini dikarenakan setelah ia membantu tm lamanya di RB Salzburg meraih gelar juara Austrian Bundesliga dua kali, kini ia diperbantukan oleh klub satu perusahaannya di Jerman yang baru dipromosikan ke kompetisi Bundesliga saat itu yaitu  Leipzig.

Saat itu Ia telah Ia pun mendaftarkan dirinya dengan delapan gol dan tujuh assist di musim perdananya di Jerman dan membantu timnya meraih tempat kedua yang mengesankan dikompetisi pertama mereka sebagai tim papan atas pada kampanye 2016-17.

Dengan penampilannya tersebut gelandang tengah berusia 22 tahun itu itu sudah cukup untuk membuatnya dilirik oleh Liverpool, bahkan proposal mereka sempat beberapa kali ditolak dimusim panas lalu, namun akhirnya klub asal Inggris itu berhasil melakukan kesepakatan namun dengan syarat ia menunggu sampai musim  ini usai

Meskuipun demikian, Liverpool bisa menyambut Naby Keita ke Anfield lebih awal setelah RB Leipzig dilaporkan melunakkan sikap mereka pada gelandang muda tersebut. Hal ini dikarenakan pemain andalan mereka yaitu Philippe Coutinho, berhasil diboyong di musim dingin ini sebesar 142 jute poundsterling.

Karena itulah ​​Jurgen Klopp sangat ingin memperkuat skuadnya.

Sebelumnya dikatakan bahwa Leipzig takkan bisa melepaskan pemain tersebut lebih awal  2018 ini namun kini Liverpool dilaporkan telah memberikan dorongan bahwa mereka akan membawa Keita segera dengan mereka membayar premi sebesar 13  samapai 17,5 juta juta poundsterling, sepertinyang diungkapkan oleh Liverpool Echo.

Ini menunjukkan bahwa Leipzig perlu menghasilkan pendapatan tambahan agar tidak melanggar peraturan Fair Fair Play UEFA.

Selain itu, Keita juga telah dikritik baru-baru ini atas penampilannya, dengan laporan Bild yang menyatakan bahwa dia sekarang sedang menjauhkan diri dari rekan satu timnya di Leipzig, yang akan membuat klubnya mudah untuk memutuskan keberadaannya di Red Bull Arena.