Diafra Sakho Ingin Pindah Menuju Ligue 1 Namun Gagal Hingga Bursa Transfer Berakhir

 Diafra Sakho West Ham United to Rennes, Diafra Sakho West Ham United to Marseille, Premier League, Liga Inggris, Liga prancis, Ligue 1

Diafra Sakho West Ham United

Perjalanan Diafra Sakho menuju liga Prancis sepertinya tak ditakdirkan untuk musim panas ini. Hal ini dikarenakan inginannya untuk pindah dari West Ham United, gagal terwujud saat ia menawarkan diri menuju Rennes dan Marseille. Padahal The Hammers tidak siap untuk menjualnya terutama dalam tenggat waktu yang sangat sedikit. Mereka tak mampu mencari pemain penggantinya dan telebih sang pemain juga berjasa di musim lalu.

Pemain tersebut memulai karirnya di divisi yang lebih rendah dari sepak bola Prancis, dimana Ia memulai dari akademi di klub tersebut 2007 lalu. Namun akhirnya dua tahun kemudian Ia direkrut oleh tim utama dan sempat dipinjamkan ke Boulogne ditahun 2012.

Dengan performanya saat itu di musim panas 2014, Ia bergabung dengan West Ham. Bahkan sebelumnya, pada bulan Mei 2014, dia telah menjadi pemain internasional penuh untuk tim nasional Senegal.

David Gold selaku pembesar di West Ham United, sempat menjelaskan di Twitternya bahwa pemain depan Senegal tersebut merupakan bagian penting dari tim yang diasuh oleh Slaven Bilic untuk tahun ini, namun sayangnya pemain tersebut memiliki rencana yang berbeda dalam pikirannya dan memutuskan untuk mencari jalan keluarnya dari London Stadium.

Lebih jauh lagi, pemain berusia 27 tahun itu dikeatahui secara aktif mencari jalan keluar dari Stadion London selama sebulan terakhir ini, sebagaimana jurnalis L’Equipe, Mathieu Gregoire mengungkapkan tentang penawaran Diafra Sakho ke Marseille sekitar pertengahan Agustus. Sayangnya, striker tersebut tidak mencentang semua kotak yang diinginkan oleh kubu asal Prancis tersebut dan akhirinya Ia pun ditolak.

Ada alasannya mengapa ia jarang dimainkan walaupun ia masih sangat penting bagi Wes Ham, seperti di musim lalu, ia hanya diturunkan sebanyak empat kali di liga Inggris walaupun sempat membuahkan sebuah gol. Hal ini dikarenakan Ia mengalami gangguan dengan cederanya sejak musim pertamanya di West Ham dan membuatnya tak maksimal. Dan saat ini pun Sakho kemungkinan besar akan bermain sebagai cadangan atau alternatif untuk Andy Carroll dan Javier Hernandez musim ini di Stadion London.