Demi Tiket Liga Champions, Liverpool Wajib Menang Di 4 Laga Sisa

liverpool

Liverpool sedang menghadapi periode krusial dalam persaingan tempat di Liga Champions. The Reds wajib memenangi 4 pertandingan sisa di Premier League 2016/2017.

Dalam lanjutan Premier League di akhir minggu kemarin, Liverpool mengalami kekalahan saat menyambut Cyrstal Palace. Mereka ditaklukkan dengan skor akhir 1-2 di kandang sendiri, Anfield.

Meskipun bisa memimpin duluan lewat gol tembakan bebas Philippe Coutinho, Liverpool lantas ditaklukkan usai Christian Benteke berhasil membalikkan keadaan lewat sepasang golnya.

Liverpool sejauh ini memang masih menduduki peringkat 3 klasemen dan mencatatkan 66 poin dari 34 minggu. Akan tetapi, torehan itu cuma berjarak 3 poin dari Manchester United yang baru tampil 32 kali. Sedangkan untuk Manchester City yang menduduki peringkat 4 klasemen, mereka cuma terpaut 2 poin.

Pemain Liverpool, Emre Can, menyadari pentingnya untuk meraih poin penuh di 4 pertandingan sisa ketika menghadapi Watford, Southampton, West Ham United, serta Middlesbrough guna mengamankan tiket ke Liga Champions.

“Empat kemenangan mesti jadi bidikannya. Pertandingan selanjutnya kontra Watford dan kami mau membukukan kemenangan di laga itu serta kita nantikan saja apa yang bakal terjadi. Orang-orang amat kecewa lantaran kami semestinya memenangi laga kontra Crystal Palace,” ungkap Can, yang dilansir dari salah satu media.

“Anda senantiasa kecewa ketika kalah di sebuah perduelan, namun kamu tidak tampil begitu buruk. Kami memiliki kesabaran dan segalanya, kemudian kami bisa memimpin 1-0. Kami mesti cerdas, lebih cerdik dalam keunggulan itu.”

“Kami tentu saja kecewa, namun sedari hari Senin, kami mesti menatap laga selanjutnya. Kami mesti kembali ke jalur positif lagi dan hal itu masih tetap di tangan kami. Kalau kami memuncaki 4 pertandingan sisa, kami bakal maju ke Liga Champions. Sejumlah tim 4 besar lain masih akan saling menghadapi serta kami bakal tampil semaksimal mungkin,” lanjutnya mengakhiri.