Demi Pengalaman, Liverpool Rela Pinjamkan Tiago Ilori

Liverpool benar-benar sedang melakukan perubahan besar dalam skuat nya di musim ini. Terlihat beberapa pemain nya akan siap dijual atau pun membeli pemain baru bahkan yang menjadi korban adalah skuat pemain muda yang mereka miliki.

Bisa dilihat bersama ketika nama pemain muda berbakat milik Liverpool bernama Tiago Ilori diberi kesempatan terbuka untuk hengkang dari Anfield dengan merapat ke klub Liga Championship, Reading secara pinjaman pada Januari ini.

Ilori, 23 tahun yang di musim ini tak menjadi target utama Jurgen Klopp terpaksa harus terpinggirkan dan mencoba untuk mencari solusi lain agar sang pemain bisa berkembang lebih baik. Dan pilihan yang tepat adalah meminjamkan nya ke klub lain sebelum Liverpool benar-benar mau memperpanenkan jasa Ilori dalam waktu yang lama.

Dilain sisi, kubu Liverpool bukan satu dua nama saja yang bernasib sama dengan Ilori. Ada nama lain macam Mamadou Sakho yang siap dipinjamkan di musim dingin ini sebagaimana ketertarikan datang dari raksasa Turki, Galatasaray. Meski sang bek sempat menolak di awal musim panas kemarin, namun pihak dari Liverpool sudah tidak bisa menahan lebih lama lagi dan kemungkinan proses itu akan terjadi dalam waktu dekat.

Liverpool sendiri kini masih berada di urutan kedua klasemens sementara Premier League Inggris dengan raihan 44 poin sekaligus tertinggal lima angka dari Chelsea yang berada di posisi puncak.

Hasil imbang kontra Sunderland kemarin hanya bisa disesali oleh armada The Reds, pasalnya Chelsea dini hari tadi baru saja menelan kekalahan perdana nya sejak meraih 13 kemenangan beruntun di kancah Liga Primer 2016/17.