Demi Messi, Manchester City Siap Menggelontorkan Dana 200 Juta Poundsterling

Baru-baru ini terdengar kabar bahwa pihak manajemen Manchester City kembali dikaitkan dengan isu pembelian seorang Lionel Messi. Meski beberapa waktu lalu pihak Barcelona sudah menyatakan tidak akan menjual Lionel Messi, namun faktanya hingga kini Messi masih belum memutuskan untuk memperpanjang kontrak kerjanya bersama Barca.

Demi Messi, Manchester City Siap Menggelontorkan Dana 200 Juta Poundsterling

Tim besutan Pep Guardiola itu sangat percaya diri tentang kemungkinan Messi bergabung, setelah pemain mega bintang Argentina itu belum memberikan jawaban pasti kepada pihak Barca. Kini, mereka sedang menyiapkan paket finansial untuk mewujudkan transfer impian Pep Guardiola.

Manchester City diberitakan akan kembali memecahkan rekor transfer pemain termahal di dunia demi mendapatkan seorang Lionel Messi agar bisa datang bermain di Etihad Stadium. Tidak tanggung-tanggung diberitakan dana sebesar mencapai £200 juta telah dipersiapkan demi menebus Messi dari kontraknya bersama Barcelona jika menyetujui untuk bergabung dengan timnya.

Mereka sangat yakin, pembelian Messi bukan hanya akan terbayar dari penjualan kausnya, seperti yang dilakukan MU dengan pembelian Paul Pogba. Datangnya Lionel Messi bagi ManCity, sekaligus menjadi dorongan signifikan dalam upaya mereka mencari suporter.

Dengan kedatangan seorang Lionel Messi, tidak hanya mendongkrak permainan tim namun juga antusias para penggemar akan sangat besar nantinya dan akan memenuhi Etihad Stadium. Diketahui bahwa Messi hanya tersisa terikat setahun kontrak pada akhir musim ini, sehingga Barcelona terancam harus melepasnya secara gratis pada 2018 nanti, jika menolak tawaran fantastis dari Man City.

Nilai yang tertera dalam klausul pelepasan di kontrak Messi memang sangat luar biasa, yaitu sebesar £215 juta.