Dembele Resmi Dikontrak Barcelona Selama Lima Tahun Dengan Tebusan 105 Juta Euro

Ousmane Dembele Borussia Dortmund to Barcelona, Ousmane Dembele Borussia Dortmund, to Barcelona, Ousmane Dembele, Borussia Dortmund to Barcelona, Ousmane Dembele to Barcelona, Borussia Dortmund, Liga Spanyol, La Liga, Bundesliga, Liga Jerman

Ousmane Dembele – welcome to Barcelona

Ousmane Dembele dikabarkan telah mengakhiri karirinya bersama Borussia Dortmund dikarenakan raksasa Liga Spanyol yaitu Barcelona telah telah menyelesaikan proses transfernya belum lama ini. Sang pemain asal Prancis tersebut telah menandatangani kontrak selama lima tahun kedepan dengan nilai tebusan sebesar 105  juta Euro, kesepakatan yang akan menjadikannya pemain termahal kedua dalam sejarah Barcelona termasuk bonus jika Ia mencapai kondisi tertentu.

Pemain berusia 20 tahun tersebut baru saja pindah menuju Signal Iduna Park di musim panas 2016 lalu, namun penampilannya yang cemerlang di debutnya bersama Dortmund mampu menolehkan beberapa klub papan atas di Eropa, sebut saja Manchester United, Liverpool, Chelsea bahkan Paris Saint Germain pun juga tertarik padanya.

Dia telah berhasil membangun dirinya dan menampilkan kekuatannya selepas Ia meninggalkan Rennes, dan menjadi salah satu pemain yang harus diperhitungkan, bahkan mampu berada dalam radar Barcelona.

Bersama Dortmund , Ia telah berhasil menyumbangkan enam gol dan mencatat 12 assist dari 22 pertandingan yang melibatkannya. Walaupun Dortmund memiliki tim yang penuh dengan pemain penyerang berkualitas, Dembele masih mampu terlihat sedikit menonjol dibandingkan yang lain. Ia pun juga telah dipanggil untuk membela timnas Prancis, bahkan menjadi pemain reguler dengan bakat yang luar biasa, menaklukan seniornya yang lebih dulu ada.

Namun kini Dembele sudah beralih menuju panggung baru di Liga Spanyol. Ia dikabarkan tiba di Barcelona pada hari Minggu lalu dan menyelesaikan tes medis hingga hari Senin setelahnya tiba di Camp Nou untuk upacara penandatanganan.

Dia kemudian telah mengungkapkan perasaannya dalam presentasi resminya di hadapan sekitar 12.000 penggemar dan mengatakan, “Saya senang bisa bermain di klub ini dengan pemain terbaik di dunia dan berada di depan semua orang hari ini. Saya selalu ingin bermain untuk Barca sejak saya masih sangat muda, saya melihat semua pertandingan. Ini adalah klub terbaik di dunia dengan pemain terbaik di dunia dan saya berharap bisa membawa banyak piala dan gelar ke Barcelona.”

“Saya sangat senang berada di sini dan berharap bisa berintegrasi dengan cepat dengan rekan satu tim saya.” tambahnya.

Mantan pemain Rennes tersebut diketahui akan menggunakan nomor punggung 11 di Camp Nou, yang telah dikosongkan oleh Neymar saat ia bergabung menuju Paris Saint-Germain dan mencatatkan rekor pemain termahal di dunia dengan nilai tebusan sebesar 222 juta Euro awal bulan ini.

Transfer tersebut membuat efek domino sehingga membuat Dembele diboyong menuju Catalonia, dimana pada saat yang sama, sang pemain sedang diskors oleh Dortmund karena menolak menghadiri latihan dimana Barca sedang mencoba menegosiasi kesepakatan.

Dortmund sendiri juga telah menyatakan kebenaran perpindahan Dembele di situsnya dengan menuliskan, “Transfer pemain nasional Prancis Ousmane Dembele dari Borussia Dortmund ke FC Barcelona telah selesai. Semua dokumen yang diperlukan telah ditandatangani, dan pemain tersebut telah berhasil menyelesaikan pemeriksaan medis di klub penerima. Borussia Dortmund dan FC Barcelona sudah menyetujui persyaratan transfer pada hari Jumat pekan lalu.

Akan menarik untuk melihat apakah Dembele mampu menjadikan dirinya sebagai pengganti Neymar yang layak dan harga yang sangat besar terutama untuk pemain seusianya.