Data Menarik dan Prediksi Juventus vs Valencia

Juventus dijadwalkan bentrok menghadapi Valencia di pekan kelima Liga Champions Eropa Grup H musim 2018-2019 pada hari Rabu (28/11). Mari simak di bawah ini sejumlah data menarik jelang laga yang akan bergulir di Allianz Stadium, markas kebesaran I Bianconeri.

– Juventus bakal melangkahkan kakinya ke fase gugur apabila meraih hasil seri atau Manchester United gagal mengalahkan Young Boys di pertandingan lainnya. Sedangkan kans Valencia untuk finis di posisi kedua bakal tertutup andai gagal meraih kemenangan dan MU menang atas Young Boys.

– Dalam pekan pertemuan pertama simal Juve menang dua gol tanpa balas di Estadio Mestalla. Walaupun bermain dengan 10 orang akibat kartu merah Cristiano Ronaldo, Juventus tetap menang melalui dua gol penalti Miralem Pjanic.

– Terjadi kejutan pada pekan keempat lalu dimana Juve harus tunduk 1-2 dari MU. Sempat memimpin terlebih dulu lewat Cristiano Ronaldo, namun gawang mereka justru kebobolan dua kali oleh sepakan free kick Juan Mata dan bunuh diri Leonardo Bonucci di menit akhir. Walau demikian Juventus masih bercokol di puncak klasemen.

– Usai tunduk dari Manchester United, Juve meraih dua kemenangan beruntun atas AC Milan dan SPAL. Dalam pertandingan itu semua gol kemenangan dibuat oleh Mario Mandzukic dan Cristiano Ronaldo.

– Juventus menderita dua kekalahan di tiga partai kandang terakhir di kancah Eropa (sekali menang dan dua kalah).

– Cristiano Ronaldo baru menghasilkan sebiji gol di UCL bersama Juventus, walau demikian bekas penggawa Real Madrid tersebut sudah mengumpulkan sembilan gol dan lima assist di Serie A.

– Valencia hanya menang tiga kali dari sembilan partai tandang sebelumnya di Liga Champions, terhitung sejak babak kualifikasi (tiga menang, tiga seri, dan tiga kalah). Namun belum pernah menang di empat edisi terakhir.

– Selain itu tim berjuluk Los Che cuma meraih dua kemenangan dari 11 kunjungan ke klub Italia (dua menang, tiga imbang, enam kalah).

– Tim Kelelawar Mestalla berhasil meraih tiga pertandingan terakhir di berbagai ajang, membuat tujuh gol serta kemasukan sebiji gol saja.

– Patut diacungi jempol dimana Valencia hanya sekali tumbang dari 13 pertandingan terakhir sejak kalah dari Juventus dalam matchday perdana.

– Valencia akan mengandalkan sosok Santi Mina yang berhasil membukukan dua gol atas Young Boys dan juga sepasang gol saat mereka menundukkan Rayo Vallecano 4-0 pekan lalu.