Dari Pada Lolos Liga Champions, Piala FA Jauh Lebih Penting Bagi MU

Manchester United

Louis van Gaal menyebutkan bahwa mendapatkan keberhasilan atas Piala FA bakal lebih penting bagi skuadnya ketimbang masuk ke Liga Champions.

Manchester United bakal bertemu dengan Crystal Palace di final Piala FA, Sabtu (21/5/2016) besok malam WIB. Pertandingan yang dihelat di Stadion Wembley itu bakal luar biasa penting bagi ‘Setan Merah’ untuk dijadikan pembalasan dari seluruh kekalahan mereka di musim ini.

Wayne Rooney dkk tak berhasil meraih tiket ke Liga Champions musim depan usai kalah selisih gol dari Manchester City. Akan tetapi mereka masih memiliki kesempatan menyelesaikan musim dengan sebuah piala.

“Bisa masuk ke Liga Champions bukanlah sebuah titel. Piala FA yang menjadi sebuah titel,” kata Van Gaal dalam acara konferensi pers sebelum pertandingan itu dimulai.

“Hal tersebut penting bagi skuad. Mereka dapat melihat dan menyentuh trofi itu, dan itu bakal menjadi saat yang menggembirakan sebab di Inggris Piala FA adalah titel yang bergengsi,” lanjutnya.

Pertandingan final Piala FA dikabarkan bakal menjadi peluang terakhir Van Gaal untuk menunjukkan dirinya akan bertahan lebih lama di Old Trafford. Mengenai hal tersebut, ditegaskan Van Gaal bahwa jika dalam kondisi saat ini yang paling penting yaitu mendapatkan piala. Bukan masa depan sang pelatih.

“Bagi Manchester United (Piala FA) merupakan piala yang penting. Saya membaca bahwa Piala FA terakhir yang dimenangkan yaitu pada 2004, itu sudah lama sekali.”

“Klub seperti Manchester United memerlukan titel juara. Tak baik membahas kepentingan saya. Bagi ┬áklub ini penting dan bagi pemain ini amat penting, itu jelas, bagi pelatih dan staf ini sangat penting. Namun yang utama ialah klub.”

“Hal yang paling utama yaitu kami sanggup memenangkan sesuatu. Kami telah amat dekat, namun ketika Anda gagal menang maka Anda tidak meraih apapun. Kami harus memenangkannya, usai itu Anda dapat katakan jika itu adalah gelar pertama usai masa Alex Ferguson,” papar Van Gaal.